Font Keren Untuk Desain

Font Keren Untuk Desain

Bagi seorang desainer, perkara pemilihan font keren untuk desain tergolong gampang-gampang susah.

Hal ini saking banyaknya penawaran font keren. Namun tidak perlu khawatir, karena kali ini, kami akan membagikan seputar font keren yang recommended untuk Anda gunakan.

Manfaat menggunakan font keren

Nah sebenarnya, apa sih manfaat atau keuntungan menggunakan font keren untuk desain? Mungkin, masih ada yang bertanya demikian ya. Perlu Anda ketahui, bahwa font yang keren akan memberikan berbagai manfaat terhadap desain yang Anda buat.

Dan saat ini, tersedia banyak sekali font-font keren di internet. Di mana, Anda bisa mendownloadnya secara gratis. Hanya saja, Anda tetap perlu memperhatikan perpaduan antara warna dengan gambarnya ya.

Karena dalam dunia desain, bagus saja tidak cukup. Tapi juga harus selaras, alias seimbang. Selain itu, audience juga meski mengetahui maknanya dengan mudah.

    BACA JUGA : Belajar Desain Grafis Pemula, Mudah Untuk Dipahami

Adapun manfaat menggunakan font yang keren adalah membuat para audiens merasa lebih tertarik, melengkapi gambar supaya tampilannya semakin sempurna, dan sebagai brand, ataupun identitas bisnis.

Bukan hanya itu saja, font keren untuk desain juga akan membuat konsumen mengingat brand dengan sangat mudah. Dengan demikian, sebagai desainer, Anda memang dituntut untuk menggunakan font yang keren.

Font keren untuk desain

Berikut adalah beberapa font keren untuk desain Anda.

Slab Serif

Font pertama adalah Slab Serif. Font satu ini sangat pas untuk Anda yang menyukai varian font serif. Yang mana, hurufnya mempunyai karakteristik jelas, besar, dan simple. Untuk kesannya sederhana, tapi tetap bisa membuat komponen desain menjadi lebih elegan.

Handwritten

Jenis font keren yang kedua adalah Handwritten. Jenis tulisan satu ini identik sekali dengan tulisan tangan yang bergaya klasik.

Sebagaimana namanya. Untuk bentuknya cukup beragam. Mulai dari yang dibuat dengan memakai spidol ataupun kuas.

Ukurannya juga bervariasi. Mulai dari yang miring, tipis, tebal, tegak, hingga yang miring. Dengan gaya-gaya tersebut, bisa kita simpulkan, bahwa font Handwritten akan sangat pas untuk memberikan sentuhan kesan santai.

    BACA JUGA : Sejarah Desain Grafis Yang Perlu Kita Ketahui

Victorian parlor

Font keren untuk desain berikutnya adalah Victorian parlor. Font satu ini sangat unik dan menarik. Karena mempunyai karakteristik yang beragama, yakni perpaduan antara klasik dengan tulisan unik.

Tidak heran jika kemudian font Victorian Parlor ini menjadi salah satu font yang disukai banyak desainer. Bentuknya tergolong fleksibel.

Anda dapat menggunakan font keren ini ketika ada keperluan desain yang memang mengusung tema vintage. Karena ia akan menjadikan desain terlihat modern.

Blackletter

Blackletter menjadi salah satu font desain kategori old school. Yang kerap digunakan untuk desain album bagian cover. Ia mempunyai ciri khas. Yakni hurufnya yang tebal, ada aksen ataupun motif layaknya graffiti.

Color Font

Adapun jenis font terbaik yang keren selanjutnya adalah Color Font. Sesuai dengan namanya. Font ini mempunyai warna-warni yang keren dan menarik.

Sehingga kerap dipilih oleh para desainer untuk memperindah desain yang dibuat. Biasanya, font ini digunakan ketika akan membuat brosur, atau yang lainnya yang bersifat menghibur atau ceria.

    BACA JUGA : 5 Contoh Desain Grafis Sederhana Yang Bisa Kamu Pelajari

Aurora Script

Font yang tidak kalah kerennya adalah Aurora Script.  Aurora script mempunyai bentuk yang hampir sama seperti kaligrafi kuno. Untuk tampilannya tidak perlu diragukan lagi. Karena ia mempunyai lekukan yang sangat indah.

Ada perpaduan antara hurufnya dengan bingkai. Sehingga menjadi lebih kelihatan karakternya.

Jadi gimana nih, Anda suka font yang mana? Yuk langsunga download font keren untuk desain tersebut. Selamat mencoba.