5 Contoh Desain Grafis Yang Dibutuhkan Pasar Terbaru

5 Contoh Desain Grafis Yang Dibutuhkan Pasar (Terbaru!)

5 Contoh Desain Grafis.- Sebagai seorang desainer pasti setiap ingin membuat desain butuh sebuah referensi yang nantinya dapat memberikan ide untuk membuat desain.

Dengan begitu proses desain lebih mudah dan bisa lebih kreatif lagi. Sama halnya saya yang setiap ingin membuat desain pasti harus mencari referensi, mengumpulkan ide, membuat mood board dan sebagainya.

Desain memiliki berbagai macam contoh, ada banyak sekali desain yang dapat Anda buat. Mulai dari logo, banner, stampel, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu berikut ini akan kami berikan 5 contoh desain grafis yang ada.

5 Contoh Desain Grafis

Dalam dunia desain grafis, contoh desain sangatlah banyak macamnya. Dari desain untuk kebutuhan printing atau cetak, hingga desain untuk kebutuhan digital.

Semua itu kembali lagi kepada kebutuhannya. Jadi jika Anda ingin membuat desain pastikan dulu, desain tersebut nantinya akan terpakai untuk apa. Jika sudah maka sesuaikan kembali.

BACA JUGA : Cara Memadukan Warna dalam Desain Grafis

Berikut ini beberapa contoh desain yang trandnya tidak pudar serta pasar selalu membutuhkan:

Desain Logo

Yang pertama yakni desain logo, tidak bisa kita pungkiri lagi, semakin berkembangnya zaman semakin tinggi akan kebutuhan desain logo. Mengapa?

Karena saat ini banyak sekali bisnis-bisnis baru yang pastinya membutuhkan sebuah logo. Komunitas dan organisasi juga sangat berkembang pesat. Sehingga Logo selalu dibutuhkan dalam bidang apa pun.

Desain Banner

Yang kedua yakni desain banner, selain desain logo desain banner bisa menjadi contoh desain yang angka kebutuhannya tinggi. Terutama untuk instansi, iklan, pasti membutuhkan desain banner.

Desain banner ini tidak hanya secara offline untuk kebutuhan cetak, namun saat ini ada desain banner untuk promosi secara online.

Sehingga ukurannyapun berbeda dari yang untuk cetak, dan jenis warnanya punya beda. Jika untuk cetak menggunakan warna CMYK sedangkan untuk digital warnanya menggunakan RGB.

Desain UI/UX

Berikutnya yakni desain UI/UX atau kepanjangannya desain interface dan desain experience. Artinya apa, contoh desain ini membuat sebuah desain tampilan untuk website atau apps.

Jadi tugasnya membuat desain website atau apps yang selalu memperhatikan aspek interface dan juga aspke experience.

Desain Ikon

Selanjut yakni desain ikon, akhir akhir ini desain jenis ini sedang naik daun, dan pasar juga sangat membutuhkannya. Desain ikon merupakan salah satu kebutuhan untuk membuat desain web.

Jadi, desain ikon ini berkaitan degangan desain UI/UX tadi. Hampir semua website pasti membutuhkan desain ikon. Oleh karena itulah kebutuhan desain ikon tinggi.

Desain Illustrasi

Yang terakhir yakni desain illustrasi, desain ini termasuk dalam desain yang peminatnya tinggi. Karena hampir semua desain membutuhkan desain illustrasi.

Baik itu website, banner, power point, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu jika Anda ingin fokus ke desain illustrasi, masih ada kesempatan yang tinggi untuk menjadi ahli.

BACA JUGA : Belajar Desain Grafis Pemula

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan artikel pada kali ini mengenai 5 contoh desain grafis. Dengan adanya contoh-contoh desain ini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa macam-macam desain itu banyak sekali.

Tidak hanya satu, tapi bisa ratusan dan bisa terus berkembangan seiring perkembangannya zaman. Jadi saran saya, teruslah belajar dan mencoba hal-hal baru, dan asah skill itu hingga matang.

Sehingga nanti akan memberikan banyak manffat untuk Anda kedepannya. Tidak hanya itu saja, menjadi seorang desainer, harus memiliki banyak portofolio, sehingga skill Anda akan berkembang dan Anda bisa memberikan contoh desain yang sudah Anda buat.

Semoga artikel yang sedikit ini bermanfaat dan jangan lupa baca terus artikel pada blog ini. Terima kasih.