Contoh Gambar Desain Grafis

Contoh Gambar Desain Grafis Simple Untuk Pemula

Desain grafis sering kaitkan dengan kegiatan yang sering membuat gambar-gambar unik dan bernilai seni tinggi. bukan sekedar hoby, para desainer grafis dapat menghasilkan uang dari keahlian mengolah gambarnya. Banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga design grafis untuk membuat berbagai contoh gambar desain grafis yang inginkan perusahaan.

Contoh Gambar Desain Grafis

Desainer grafis selain bisa menggambar, juga harus memiliki kreativitas yang tinggi serta mahir mengoperasikan tools-tools yang ada perangkat lunak. Beberapa contoh desain grafis yang laris manis pasaran yakni pembuatan banner, poster, dan lain-lain. Untuk mengetahui apa saja contoh gambar desain grafis, mari simak pembahasannya sebagai berikut ini.

  1. Poster

Desaig poster merupakan salah satu contoh gambar dalam pembuatan design grafis 2 mensi. Poster biasanya gunakan sebagai media promosi atau informasi yang berisi elemen grafik gambar fotografi, ilustrasi dan tipografi. Desain poster dapat temukan pada media maupun di jalan-jalan. Contohnya pada poster peluncuran film, poster iklan, poster acara TV dan sebagainya.

  1. Logo

design logo merupakan contoh gambar yang hasilkan dari pengolahan design grafis. Logo biasanya gunakan untuk menunjukkan identitas suatu perusahaan, bisnis, hak cipta ataupun sejenisnya mana memiliki ciri khas tertentu. Pembuatan desain logo biasanya memiliki makna dan filosofi perusahaan dan pembuatnya. Elemen yang gunakan berupa simbol, warna serta tipografi.

  1. Video

Desain video masuk dalam contoh hasil olah desain grafis yang menggabungkan antara videografi, ilustrasi, efek grafis, audio visual dan juga tipografi pada teks layar. Beberapa jenis desain video yang hasilkan antaranya video promosi, video ilustrasi, video game, video iklan, dan video animasi.

  1. Kemasan

Design kemasan merupakan salah satu contoh gambar desain grafis yang paling sering temui masyarakat pada suatu produk. Keunikan pembuatan desain kemasan sangat berpengaruh pada tingkat pembelian konsumen terhadap suatu produk. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk oleh konsumen yaitu hanya dengan melihat tampilan visual kemasan yang ada.

  1. Aplikasi

Desain aplikasi sering sebut sebagai user interface menjadi elemen penting pada pembuatan perangkat lunak. Design aplikasi ini buat oleh desainer grafis khusus yang juga ahli pada bidang pemrograman perangkat lunak. Desain aplikasi yang banyak disukai pengguna yakni tampilannya yang fresh, user friendly, mudah operasikan dan memiliki size yang ringan.

  1. Majalah

Design majalah masih dalam kategori contoh desain grafis. Dimana pengolahan majalah juga menggunakan software aplikasi. pembuatan majalah menggabungkan elemen pengolahan gambar, fotografi, tipografi, ilustrasi dan juga layout atau tata letak. Salah satu software yang cocok untuk membuat majalah yakni Adobe InDesign.

  1. Tekstil

Desain tekstil merupakan salah satu contoh desain grafis yang olah dari perangkat lunak kemudian cetak pada media kain tekstil. Desain tekstil yang dihasilkan berupa motif, variasi warna, ataupun gambar yang disablon pada kain. Akan tetapi dalam proses pencetakannya, membutuhkan mesin sablon khusus atau sering sebut mesin sublim.

  1. Interior

Desain interior merupakan contoh desain grafis berbentuk 4 dimensi. Desain interior terdiri dari elemen tata letak ruang yang bisa sketsa secara digital. Untuk orang yang ahli desain interior bukan hanya desainer grafis, melainkan masih dalam campur tangan seorang insinyur ataupun arsitektur.

Demikian pembahasan mengenai contoh gambar desain grafis. Beberapa contoh gambar diatas merupakan bagian yang dihasilkan dari pengolahan design grafis. Gambar desain grafis yang hasilkan bisa berupa 2 dimensi, 3 dimensi maupun 4 dimensi. Selain itu karya desain grafis bisa berbentuk digital maupun cetak.