Kombinasi Warna Dalam Desain Grafis

Kombinasi Warna Dalam Desain Grafis Yang Perlu Kamu Tahu

Kombinasi Warna Dalam Desain Grafis-Di dalam dunia desain grafis, warna menjadi bagian yang cukup penting. Itulah mengapa Anda perlu mempelajari kombinasi warna dalam desain grafis. Hal ini agar hasilnya lebih menarik.

Bukan hanya itu saja, dengan mengkombinasikan beberapa warna juga bisa menyampaikan maksud dan tujuan desain yang telah Anda buat kepada yang melihatnya. Sayangnya, kegiatan mengkombinasikan warna antara yang satu dengan yang lain bukanlah perkara mudah. Bahkan, tidak sedikit desainer yang justru dibuat bingung dengannya, karena memang cukup memakan waktu.

Tapi tenang saja, karena kali ini kami akan membagikan kombinasi warna dalam desain grafis yang bisa Anda pelajari perlahan. Jadi, tidak lagi harus repot-repot memilih warna yang akan kamu kombinasikan ya dan Berikut adalah beberapa kombinasi yang bisa Anda padukan:

Classic and Retro

Mengkombinasikan warna yang gelap tentu akan membuat desain Anda menjadi lebih tegas, plus maskulin. Bukan hanya itu saja, dengan memadukan warna classic dengan retro juga akan membuat desain Anda terkesan lebih menonjol dan simple.  Sehingga akan memberikan kesan tersendiri bagi siapapun yang melihatnya.

Sunset over swamp

Perpaduan warna dalam kombinasi desain grafis selanjutnya adalah sunset over swamp. Kombinasi satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendesain ‘sesuatu yang kelihatan natural’. Salah satunya adalah desain yang memang bernuansa senja ataupun alam. Dengan memberikan goresan warna ini, tentu akan membuat hasil desain Anda terlihat terang, ceria, dan memikat.

Subdued and professional

Bagi Anda yang ingin atau akan mendesain untuk kepentingan bisnis, maka Anda  bisa menggunakan kombinasi warna dalam desain grafis satu ini. Perpaduan warna ini akan memberikan kesan yang tegas, namun tetap terlihat kalem. Kesempurnaan yang ada pada penggabungan warna ini sangat cocok untuk desain klien korporat, yakni dengan konsep bisnis yang lumayan serius.

Dark and earthy

Perpaduan ini merupakan hasil dari inspirasi dengan warna-warna yang ada pada gurun. Karena perpaduannya mampu menciptakan sebuah pesan dramatis terhadap sebuah hasil desain grafis. Selain itu, ia juga bisa menambahkan kesan kontras yang sudah pasti akan menjadikan desain lebih memikat. Dengan demikian, kombinasi warna dalam desain grafis satu ini juga cocok jika Anda gunakan untuk mendesain sesuatu yang serius dan sifatnya formal.

Navy, almond, red-orange, and mango

Biasanya , warna yang ngejreng atau warna yang cerah nan mencolok memang sangat bagus jika Anda gunakan untuk sebuah desain yang sifatnya ceria dan juga dinamis. Anda bisa mengkombinasikan warna navy, almond, red-orange, and mango. Kombinasi dari beberapa warna ini akan menghasilkan sebuah desain yang keren banget. Dengan kesan tegas, berani, dan menantang. Sehingga sangat cocok jika Anda pakai untuk desain yang sifatnya serius.

Deep pine green, orange, and light peach

Apakah saat ini Anda tengah memikirkan kombinasi warna untuk desain grafis Anda yang sifatnya santai, penuh energi, dan berjiwa muda? Jika ia, maka Anda bisa memilih kombinasi warna ini. Kombinasi beberapa warna keren ini akan membuat desain Anda lebih mencolok. Karena adanya kombinasi warna terang, sehingga sudah pasti mampu menarik perhatian banyak orang.

Selain beberapa kombinasi di atas, tentu masih ada banyak kombinasi lain yang bisa Anda coba. Tapi, sebelum mencoba kombinasi warna yang lain, ada baiknya jika Anda mencoba kombinasi di atas terlebih dahulu. Sekian, semoga bermanfaat.