Cara Investasi Emas Online di Tokopedia

Cara Investasi Emas Online di Tokopedia

Di era sekarang ini, investasi bisa dilakukan dengan sangat mudah salah satunya dengan cara online. Ada banyak cara investasi emas online yang bisa Anda lakukan salah satunya melalui Tokopedia. Bahkan tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan muda saja, semua orang bisa menggunakannya.

Apa Itu Investasi Emas Tokopedia?

Salah satu cara investasi emas yang mudah terjangkau adalah dengan menggunakan Tokopedia emas. Seperti halnya sistem investasi emas konvensional, Anda bisa melakukan berbagai hal seperti membeli, menabung, atau menjual emas yang Anda miliki kapanpun Anda ingin.

Emas yang Anda beli dapat Anda ambil dalam bentuk fisik di Pegadaian. Bahkan dengan investasi online melalui Tokopedia ini, Anda dapat memulai dengan nominal yang sangat kecil sekalipun yaitu minimal 5.000 rupiah.

Untuk cara investasi emas online, pertama Anda harus masuk ke situs resmi Tokopedia. Tentukan berapa rupiah yang akan Anda gunakan untuk berbelanja dan jumlah gram emas yang ingin dibeli. Bayar dengan metode yang paling mudah sesuai kebutuhan Anda.

Emas akan masuk ke tabungan Anda di Tokopedia setelah pembayaran terverifikasi.  Investasi dapat Anda lakukan dengan mudah dan juga aman karena Tokopedia bekerjasama dengan PT Pegadaian. Selain itu, investasi Anda dicatat dan disimpan dengan baik karena investasi tersebut berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Tersedia beberapa level membership yang bisa Anda pilih. Untuk Gold Club, tabungan emas yang bisa Anda  miliki adalah 1 gram dan jual beli emas dapat mencapai 10 gram setiap bulannya.  Untuk member gold prime, tabungan emas yang bisa dimiliki adalah 10 gram dan juga bisa jual beli emas hingga 10 gram.

Cara Menabung Emas di Tokopedia

Untuk membeli emas, pertama isi jumlah emas yang akan dibeli dalam gram atau rupiah, segera bayar selagi harga emas belum berubah. Emas yang sudah dibeli akan langsung masuk ke tabungan Anda. Dengan begitu step step cara investasi emas online telah berhasil anda lakukan.

Untuk menjual emas, pertama isikan jumlah emas yang akan Anda jual dalam gram atau rupiah.  Hasil penjualan akan segera masuk ke saldo Tokopedia Anda dan dapat dicairkan ke rekening Anda. Anda dapat melakukannya kapan dan di mana saja dengan mudah.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan investasi online. Anda dapat dengan mudah memantau harga emas secara real time setiap saat dan melakukan transaksi saat itu juga. Selain itu, tidak memerlukan biaya administrasi tidak seperti saat melakukan investasi offline.

Anda juga tidak perlu memikirkan di mana harus menyimpan emas. Dengan mengetahui cara investasi emas online, Anda dapat mulai berinvestasi dengan modal kecil, praktis, dan mudah. Jangan lupa untuk mengatur strategi investasi yang baik agar mendapatkan keuntungan yang optimal.