5 Jenis Aplikasi Desain Grafis di Komputer

5 Jenis Aplikasi Desain Grafis di Komputer

Aplikasi Desain Grafis di Komputer – Komputer merupakan alat utama untuk membuat desain grafis. Tapi, apakah mempunyai komputer saja cukup untuk membuat desain? Tentu saja belum, karena kita masih membutuhkan software atau aplikasi pendukungnya.

Aplikasi desain grafis untuk komputer sangat banyak jenisnya. Melalui aplikasi ini, anda bisa membuat desain dengan beragam tools yang ditawarkan. Setiap aplikasi desain memiliki fitur yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan desain dengan hasil yang maksimal. Anda perlu memilih aplikasi desain grafis di komputer dengan tepat sesuai kebutuhan. Berikut beberapa aplikasi desain grafis di komputer yang dapat anda gunakan untuk membuat desain grafis.

     BACA JUGA : 6 Aplikasi Desain Grafis di HP Android Terbaik

Aplikasi Desain Grafis di Komputer

1 Adobe Photoshop

Aplikasi desain grafis populer turun dari pengembang terkenal yaitu Adobe Photoshop. Adobe Photoshop sebenarnya merupakan aplikasi untuk mengedit pto atau gambar. Namun, karena tersedia beragam tools yang lengkap untuk membuat desan.

Akhirnya, banyak orang yang menggunakan aplikasi Adobe Photoshop untuk membuat desain grafis. Misalnya, pamflet, logo, dan desain yang lainnya. Adobe Photoshop juga menawarkan fitur efek dan filter yang lengkap.

Untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Kini banyak cara dan tutorial yang tersedia pada youtube maupun website mengenai penggunaan fitur Adobe Photoshop. Jadi, anda tidak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi rekomended ini.

2 Aplikasi Corel Draw

Corel Draw adalah apikasi edit yang sangat terkenal. Bahkan, sebagian anak sekolah dasar pun sudah mulai mengenal aplikasi Corel Draw dan menggunakannya untuk mengedit. Namun, siapa sangka sih justru apikasi Corel Draw ini sangat anda perlukan untuk desain grafis.

Corel Draw menyediakan banyak fitur dan tools yang sangat lengkap. Hasil desainnya berbasis vektor, sehingga cocok untuk pembuatan sampul buku, poster, dan lain-lain. Tampilan Corel Draw sangat bagus dan dlengkapi video tutorial penggunaan.

Sayangnya, Corel tidak tersedia untuk komputer dengan basis Mac. Jika anda pengguna windows, anda dapat menggunakan aplikasi corel draw.

     BACA JUGA : Apa itu Tipografi dalam Desain Grafis

3 Adobe Indesign

Aplikasi desain grafis lainya dari Adobe yaitu Adobe Indesign. Aplikasi ini menawarkan fitur penggabungan teks dan gambar yang lebih mudah. Indesign sangat berguna untuk membuat layout misalnya untuk majalah, brosur, dan lain-lain.

Adobe Indesign sangat cocok untuk perusahaan percetakan yang notabene membutuhkan sistem layout. Hal ini untuk menghasilkan gambar digital yang lebih pas, contohnya dalam pembuatan buku. Anda dapat menggabungkan beberapa gambar dan teks secara padu melalui Adobe Indesign.

Namun sayangnya, aplikasi Adobe Indesign memiliki fitur desain yang terbatas. Jadi, kebutuhan design hanya berkutat pada proses pembuatan layout saja. Sedangkan untuk pembuatan design lain masih terbatas atau bahkan tidak ada.

4 Adobe Ilustator

Masih aplikasi yang diluncurkan oleh Adobe. Adobe Ilustrator akan membantu anda untuk membuat desain yang berhubungan dengan pembuatan sketsa, desain baju, dan lain-lain dengan basis gambar vektor. Untuk menghasilkan desain yang lebih sempurna, Adobe Ilustrator menawarkan fitur transform.

     BACA JUGA : Font Keren Untuk Desain

5 GIMP

Terlepas dari keempat aplikasi desain grafis di komputer tadi, terakhir ada aplikasi GIMP. GIMP merupakan aplikasi desain dengan tampilan yang modern. Dengan mengusung aoftware open source, GIMP menyediakan fitur yang cukup lengkap dan mudah diaplikasikan.

Untuk pemula, GIMP dapat menjadi pilihan yang harus anda pertimbangkan. Selain lengkap, aplikasi ini juga cukup mudah untuk pemula.

Itulah ulasan mengenai aplikasi desain grafis pada komputer yang dapat anda gunakan.