saham untuk investasi jangka panjang

Saham untuk Investasi Jangka Panjang Yang Perlu Kamu Ketahui

Bagi anda yang masih pemula dan baru mulai ingin berinvestasi saham, mungkin masih bingung tentang saham untuk investasi jangka panjang. Karena ini sebenarnya bisa menjadi momentum yang baik untuk mendapatkan keuntungan. investasi saham dalam 10 atau 15 tahun ke depan karena harga saham murah.

Tapi sekarang kita tidak bisa membeli saham karena harganya murah.  Jadi sebelum memilih saham, tentunya kita perlu mengetahui lebih jauh tentang fundamental emiten tersebut. Selain itu, saham-saham tersebut juga memiliki nilai penguasaan pangsa pasar yang besar dari pada pesaingnya. Langsung saja kita bahas rekomendasi saham untuk investasi jangka panjang.

Saham ICBP

Saham lain dari sektor barang pelanggan adalah ICBP, yaitu saham dari Indofood. Indofood sebenarnya memiliki dua kode saham yang tercatat di BEI, yaitu INDF dan ICBP. Namun jika anda ingin menyimpan saham, menurut beberapa analis saham, kode saham ICBP lebih cocok untuk anda.

Semua orang pasti setuju bahwa produk dari Indofood khususnya mie instan merupakan produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Saham BBCA Saham

Ini bisa menjadi pilihan saham untuk investasi jangka panjang. BBCA merupakan saham yang berasal dari PT Bank Central Asia Tbk dan termasuk dalam jajaran saham termahal di Bursa Efek Indonesia. BBCA juga merupakan salah satu emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Saham BBRI

Saham pilihan ini harganya cukup murah namun kinerjanya sangat kompetitif, yaitu BBRI. Jenis saham perbankan ini cocok bagi pemula jika ingin menabung saham. Per 14 September 2020, harga saham BBRI adalah Rp 3.400/saham.

Seperti kita ketahui, BBRI merupakan saham milik PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk, yang merupakan salah satu bank milik negara terbesar Indonesia. Yang mana dari segi performa dan kualitas sudah berskala internasional. Bank BRI bahkan masuk dalam jajaran 2.000 perusahaan terbaik versi Forbes.

Saham CPIN

Jika selama ini hanya saham perbankan dan barang nasabah yang biasanya untuk pemula agar bisa menghemat stok, ternyata saham pada sektor Industri Dasar dan Kimia juga bisa menjadi pilihan yang layak anda pertimbangkan.

CPIN merupakan pemegang saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk yang bergerak dalam bidang industri pakan ternak, pembibitan dan budidaya ayam pedaging serta pengolahannya. Saham ini merupakan saham opsi termurah kedua.

Saham TLKM

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu BUMN kebanggaan Indonesia ini. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau biasa kita kenal dengan Telkom adalah sebuah perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang telekomunikasi.

Jadi jika ada masalah dengan saham TLKM, pemerintah sendiri akan langsung turun tangan. Dari segi prospek,salah satu saham untuk investasi jangka panjang yang satu ini juga sangat cerah mengingat kebutuhan masyarakat yang tidak lepas dari internet. Apalagi dengan jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar tentunya tidak akan membuat TLKM meningkatkan pendapatannya dalam jangka panjang.

Saham UNVR

Siapa yang tidak mengenal merek Unilever?, dari pasta gigi hingga makanan sehari-hari, masyarakat Indonesia tidak lepas dari merek yang satu ini. Ya, Unilever memang perusahaan yang bergerak dalam bidang industri barang konsumsi.

Oleh karena itu, wajar jika perusahaan ini seolah tidak ada matinya. Apalagi dengan nama besarnya, tentunya prospek pertumbuhan Unilever sangat baik untuk jangka panjang. Sekian ulasan tentang rekomendasi saham untuk investasi jangka panjang pada artikel ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *