Aplikasi Desain Grafis di HP

6 Aplikasi Desain Grafis di HP Android Terbaik

Aplikasi Desain Grafis di HP – Jika anda hobi membuat desain grafis, namun terkendala oleh alat pendukungnya yaitu komputer. Kini, anda tidak perlu bingung lagi. Sebab, anda bisa menggunakan aplikasi desain grafis melalui HP.

Aplikasi-aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang lengkap dan user friendly. Meskipun, anda menggunakannnya lewat HP yang notabene layarnya kecil. Aplikasi desain grafis di Hp ini memiliki tampilan yang mudah dalam pengaplikasian.

Namun, tetap siapkan perangkat yang mendukung. Seperti storage yang kosong, dan lain sebagainya. Nah, apa saja sih aplikasi desain grafis di HP tersebut? Berikut jawabannya.

    BACA JUGA : Apa itu Tipografi dalam Desain Grafis

Aplikasi Desain Grafis di HP

1 Aplikasi Canva

Bagi desainer yang menggunakan HP untuk berkarya. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Canva. Aplikasi ini menyediakan beragam template yang super lengkap, mulai dari template untuk poster, pamflet, logo, sampul buku, invitation atau undangan, feeds, stories, dan sebagainya.

Jadi, dengan adanya refensi tersebut. Aplikasi ini sangat memudahkan pemula dalam membuat karya desain grafis. Tools yang tersedia pada aplikasi Canva sangat lengkap, mulai dari tipografi, font, referensi tulisan, stiker, filter, dan sebagainya. Sayangnya, aplikasi canva termasuk aplikasi berbayar yang memasang tarif tertentu. Apabila anda ingin menggunakan fitur yang lengkap tersebut, anda harus mengeluarkan sejumlah dana.

2 Aplikasi PicsArt

Berikutnya, aplikasi PicsArt. Aplikasi ini umumnya sering kita gunakan untuk mengedit foto. PicsArt merupakan aplikasi yang user friendly, bagi pemula aplikasi ini tidak seperti aplikasi desain yang rumit. Tampilannya sederhana, namun toolsnya dapat anda manfaatkan untuk membuat desain grafis.

Namun, aplikasi PicsArt tidak selengkap Canva untuk urusan desain grafis. Hanya ada beberapa fitur saja, seperti crop, stiker, filter, background, blend, opacity, color, dan sebagainya.

    BACA JUGA : Belajar Desain Grafis Pemula, Mudah Untuk Dipahami

3 Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi desain grafis yang bisa anda unduh pada playstore secara gratis yaitu Adobe Photoshop Lightroom. Meskipun terkenal pro dalam urusan mengedit poto dan banyak digunakan oleh selebgram. Adobe photoshop lightroom CC dapat anda gunakan untuk membuat desain grafis yang menawan.

Untuk urusan desain, aplikasi lightroom dapat anda gunakan untuk memperbaiki cahaya dan kecerahan pada desain anda. Ada beragam fitur yang bisa anda gunakan untuk menyihir desain menjadi tampilan yang lebih cantik dan cerah.

4 Adobe Ilustrator Draw

Berikutnya, Adobe Ilustrator Draw. Nah, aplikasi ini dapat anda manfaatkan untuk menggambar secara digital melalui HP. Anda dapat menghasilkan beragam desain grafis yang original karena desain berasal dari hasil karya anda secara langsung.

Adobe Ilustrator mendukung zoom sampai dengan 64 kali, sehingga anda dapat membuat gambar secara detail. Anda juga dapat melakukan layering pada adobe Ilustrator meskipun melalui HP.

    BACA JUGA : Font Keren Untuk Desain

5 Afterlight

Berikutnya, anda dapat menggunaka aplikasi Afterlight. Aplikasi ini menyuguhkan filter dan tools untuk menghasilkan desain yang memukau. Afterlight berfokus pada tampilan desain grafis, mulai dari warna, texture, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menambahkan frame pada hasil desain grafis.

6 Snapseed

Terkahir aplikasi desain grafis yang dapat anda gunakan di Hp yaitu Snapseed. Aplikasi ini sudah menjadi rekomendasi pada handphone, khususnya jenis Hp Asus. Aplikasi ini menjadi tools yang mampu memperbaiki hasil poto anda. Terdapat tools yang lengkap untuk menyihir desain yang masih kurang glow up.

Kekurangnnya, Snapseed hanya mendukung format RAW dan JPG. Anda tidak bisa menyimpan hasil desain dengan format pdf.