Perbedaan NMax dan XMax

Perbedaan NMax dan XMax : Harga dan Spesifikasi Terbaru

Perbedaan Motor Yamaha NMAX dan XMAX – Sudah banyak diketahui, bahwa pasaran motor skuter matic di Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif yang paling banyak di minati. Terutama oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, dengan persaingan yang cukup tinggi. Hal tersebut sudah di buktikan dengan banyaknya jumlah penjualan skuter matic di Indonesia dari tahun ke tahun.

Namun belakangan ini pasar otomotif dunia di hebohkan dengan hadirnya beberapa skuter matic buatan salah satu pabrikan terkenal asal Jepang yaitu Yamaha.

Yamaha merupakan produsen motor dengan logo garpu tala tersebut telah meluncurkan produk motor skutik premium terbaru mereka yaitu Yamaha NMax, Yamaha XMax dan Yamaha TMax.

Berikut ini perbedaan motor Yamaha NMax dan XMax, tentang harga dan spesifikasi terbaru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMax

Spesifikasi Yamaha NMax

Yamaha NMax tersedia dalam pilihan mesin Petrol, di Indonesia scooter baru dari Yamaha ini hadir dalam 4 varian. Mesin Yamaha NMax di tenagai dua pilihan mesin Petrol dengan kapasitas 155 cc.

Yamaha NMax 2020 terdapat transmisi CVT tergantung dari variannya. NMax 2020 merupakan Scooter dua seater dengan panjang 1935 mm, lebar 740 mm, wheelbase 1340 mm dan ground clearance 124 mm.

Dengan mesin berkapasitas 155 cc dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 14.8 Hp pada 8.00p rpm dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm, membuat motor ini dapat melaju lebih cepat.

Tenaga tersebut di salurkan melalui transmisi otomatis dengan jenis V-Belt yang dapat menghasilkan akselerasi maksimal. Di lengkapi dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha, membuat motor skutik bongsor ini menghasilkan performa yang tangguh, serta hemat bahan bakar.

Harga Yamaha NMax

Harga motor ini terbagi menjadi 2 pilihan tergantung dari jenis varian yang di tawarkan. Yang menjadi pembedanya yaitu ABS dan Non ABS. Harga Yamaha NMax ABS di banderol dengan harga Rp 30 jutaan.

Sedangkan untuk harga Yamaha NMax Non ABS di banderol dengan harga Rp 25,7 jutaan. Tentu mempunyai harga yang cukup terjangkau sekelas motor skutik premium dengan kapasitas 155 cc.

  • Harga di atas merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta.
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Spesifikasi dan Harga Yamaha XMax

Motor Yamaha XMax 250 mengutamakan Ultimate Style, Ultimate Comfort dan Ultimate Performance. Bisa di lihat dari desainnya yang dapat memberikan kesan mewah, elegan dan sporty.

Sedangkan untuk faktor kenyamanan bagi yang mengendarai bisa di lihat dari posisi duduk yang tegak dan posisi kaki yang rileks. Selain itu, pada bagian suspensi menggunakan tipe sport sehingga menghasilkan gerakan yang stabil. Untuk pengeremannya juga tidak kalah canggih, untuk menghindari kecelakaan menggunakan sistem ABS dan lainnya.

Untuk performa tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan mesin Blue Core. Jadi meskipun memiliki mesin besar Yamaha XMax 250 bisa dibilang lebih irit bahan bakar dan lebih bertenaga.

Spesifikasi Yamaha XMax

  • Mesin : 250 cc, Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, Single Cylinder
  • Performa : tenaga maksimal 16.8 Kw/7.000 rpm, torsi maksimal 24.3 Nm/5.500 rpm
  • Dimensi : panjang 2.185 mm, lebar 775 mm, tinggi 1.465 mm, jarak sumbu roda 1.540 mm
  • Suspensi : depan (teleskopik), belakang (Unit Swing)
  • Ban : depan 120/70-15M/C 56P belakang 140/7014M/C 62P
  • Rem : depan/belakang Disc Brake
  • Tipe rangka : Underbone

Harga Yamaha XMax

Tergolong sebagai skutik maksi premium, maka wajar saja jika harga Yamaha XMax terbilang mahal. Karena memiliki spesifikasi yang begitu menawan. Dari desain, hingga mesin Yamaha XMax 250 termasuk dalam skutik berkelas tinggi untuk sebuah maksi.

Motor Yamaha XMax 250 hanya ada satu varian saja. Tetapi ada 4 pilihan warna yaitu Matte Blue, Matte Black, Matte Silver dan Matte Red. Keempat warna tersebut memiliki harga yang sama.

Harga Yamaha XMax 250 dibanderol Rp 61,5 jutaan.

  • Perlu anda ingat bahwa harga di atas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Akhir Kata

Jadi bisa di simpulkan bahwa perbedaan antara motor NMAX dan XMAX berada di bagian kapasitas mesin, desain dan banderolan harga yang berbeda jauh. Namun yang sama hanyalah segmentasi pasarnya yaitu motor jenis skutik (motor bertransmisi otomatis).

Demikian ulasan tentang perbedaan dari motor Yamaha NMAX dan XMAX yang di rangkum dari berbagai sumber berita otomotif Indonesia. Semoga bermanfaat.