Harga jual laptop mati total

Harga Jual Laptop Mati Total, Harap Perhatikan Hal Berikut

Sampai saat ini, masih banyak yang beranggapan bahwa harga jual laptop mati total adalah barang yang tidak dapat dimanfaatkan kembali. Hal ini menjadikan sebagian besar orang akan lebih memilih membiarkan laptop tersebut terpajang indah di rumah, atau di atas meja belajar. Padahal sebenarnya, akan lebih baik jika Anda menjualnya saja, daripada mubazir. Ya lumayanlah untuk tambahan membeli laptop yang baru, atau bahkan untuk membayar uang kost. Tapi, sebelum benar-benar menjualnya, ada baiknya jika Anda mengetahui harganya terlebih dulu.  Hal ini agar harga yang Anda tawarkan tidak terlalu mahal atau tidak terlalu murah.

Mengetahui harga jual laptop mati akan sangat penting bagi Anda yang ingin menjual laptop ke orang lain. Karena ketika Anda salah dalam memberikan harga, tentu akan sangat berpengaruh terhadap pembelinya. Jika terlalu mahal, tentu tidak akan ada yang membelinya, sementara ketika terlalu murah tentu Anda akan merasa rugi.

Harga jual laptop mati total

Selain itu, Anda bisa memilih tempat penjualannya terlebih dahulu. Alias memilih akan menjualnya kepada siapa dan dimana. Apakah akan ke konter langsung, atau malah menjualnya ke berbagai media sosial ataupun marketplace. Dan biasanya, setiap pembeli pasti mempunyai patokan harga tersendiri, terlebih lagi Ketika Anda menjualnya ke konter. Dan nyaris semua pembeli akan memberikan penawaran harga di bawah satu juta. Harga ini adalah  harga yang sangat umum.

Harga jual ini tentu terbilang sangat murah. Begitu akan menjual laptop, biasanya para teknisi akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap laptop Anda. Kira-kira apa yang menyebabkannya menjadi mati total. Hal ini untuk memberikan penawaran harga jual laptop mati total yang cocok. Apabila penyebab mati totalnya hanya karena hal-hal yang terbilang ringan, maka sudah pasti harga yang Anda dapatkan lumayan. Berbeda halnya jika penyebabnya sudah parah, pasti harganya akan anjlok.

Jika laptop Anda mati total, kebanyakan pegawai akan berkata ‘ada kerusakan pada mainboard-nya’ dan tahukah Anda, bahwa  harga untuk mengganti mainboard laptop  umumnya nyaris sama dengan harga laptop yang baru. Jadi, ketika Anda menjualnya ya sudah pasti harganya akan rendah banget.  Maka, sebelum menjualnya ke counter, cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu penyebab mati totalnya laptop Anda.

Karena jika Anda hanya bermodal ‘mau jual’ dan mengatakan ‘saya ingin menjual laptop yang mati total’ maka sudah dijamin deh, pihak counter akan memberikan penawaran harga yang sangat rendah. Jadi, dengan mengetahui kondisi atau penyebab kerusakan pada laptop Anda, maka Anda bisa melakukan tawar-menawar dengan pihak counter. Tujuannya ya jelas, agar harga yang Anda dapatkan tidak terlampau murah.

Kenapa harganya murah

Mungkin sebagian besar dari kita masih kerap bertanya kenapa harga jual laptop mati total bisa sangat murah? Ternyata, terdapat beberapa alasan penting yang harus Anda tahu.

Pertama karena mereka harus memperbaikinya lagi.  Kedua, karena pihak counter masih tidak tahu atau tidak dapat menjamin apakah nantinya laptop Anda akan terjual kembali sehingga mereka pasti akan memberikan penawaran yang sangat murah. Selain itu, mereka juga akan mengeluarkan biaya yang besar untuk memperbaiki laptop Anda yang sudah rusak.

Demikian penjelasan terkait dengan harga jual laptop mati total. Yuk cari tahu dulu kerusakan laptop Anda baru menjualnya. Karena jika hanya bermodal ingin menjual, sudah pasti harganya sangat rendah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *