Daftar Aplikasi Desain Grafis Online

Daftar Aplikasi Desain Grafis Online

Daftar Aplikasi Desain Grafis Online – Kebutuhan desain grafis, pada zaman sekarang sangat besar. Penyebabnya adalah kemajuan yang membawa kita pada dunia online. Melalui media sosial, banyak orang mempromosikan produknya.

Untuk melalukan promosi, mungkin anda masih kebingungan dalam menyiapkan konten. Termasuk mempersiapkan desain atau gambar yang akan anda upload. Namun, anda tidak perlu bingung lagi. Sebab, banyak sekali aplikas desain grafis yang dapat anda manfaatkan.

Berikut beberapa aplikasi desain grafis online yang dapat anda gunakan untuk membuat desain produk. Aplikasi ini menyediakan akses online yang dapat anda gunakan pada smartphone maupun PC. Yuk simak.

Aplikasi Desain Grafis Online

1 Pictochart

Pictochart menawarkan sejumlah template gratis yang bermanfaat untuk desainer pemula. Tersedia berbagai macam template desain grafis, dengan penyesuaian yang bersifat opsional. Anda dapat merubah desain template dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Misalnya, ketika anda akan membuat pamflet. Maka tersedia berbagai template pamflet yang bisa anda edit lagi. Sayangnya, anda hanya dapat menyimpa hasil edit dalam format PNG.

     BACA JUGA : 5 Jenis Aplikasi Desain Grafis di Komputer

2 PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi desain grafis online yang tersedia pada play store. Pengunaan aplikasi picsart memang sudah tidak asing lagi. Namun, jika anda memiliki kreativitas yang lebih. Melalui aplikasi picsart, anda bisa membuat beragam desain grafis yang bagus loh.

Terdapat banyak filter, stiker, dan tools edit yang mendukung proses pembuatan desain. Aplikasi PicsArt ini dapat anda gunakan pada smartphone loh. Nah, tunggu apalagi? Yuk buat konten desain yang menarik untuk mempromosikan produkmu pada media sosial!

3 Vectr

Aplikasi Vectr merupakan aplikasi desain grafis dalam bentuk vektor. Seperti yang kita ketahui, kini gambar vektor sangat dibutuhkan untuk membuat desain yang lebih menarik. Aplikasi Vectr menyediakan beragam tools seperti memasukan foto atau gambar, mengedit tulisan, dan lain sebagainya.

Mungkin, anda bertanya-tanya. Untuk apa membuat gambar vektor? Eits, jangan salah. Banyak orang membuat gambar vektor untuk menunjang pembuatan logo, ilustrasi, dan masih banyak lagi.

     BACA JUGA : 6 Aplikasi Desain Grafis di HP Android Terbaik

4 Gravit Designer

Berikutnya, aplikasi desain grafis online gratis berbasis vektor yaitu Gravit Designer. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan Corel. Bedanya, aplikasi ini hampir mirip dengan Vectr, menghasilkan gambar berbentuk vektor.

Meskipun tergolong gratis, Gravit Designer ternyata tetap harus membayar loh. Jadi, aplikasi ini akan memberikan trial untuk beberapa waktu saja. Dengan mode trial, anda dapat menggunakan semua tools edit yang tersedia. Setelah waktu trial selesai, anda harus berlangganan untuk mendapatkan tools yang lengkap.

5 Aplikasi Canva

Jika anda seorang pemula, Canva dapat menjadi aplikasi desain grafis online yang terbaik. Canva menyediakan banyak sekali template desain yang lengkap. Mulai dari desain untuk story, feeds, video, undangan atau invitation, logo, pamflet, sampul buku, dan desian lainnya.

     BACA JUGA : Apa itu Tipografi dalam Desain Grafis

Anda bisa mengeksplorasi kreativitas anda untuk menghasilkan desain yang menarik. Aplikasi Canva menawarkan format file atau gambar yang cukup lengkap. Mulai dari PNG, PDF, JPG, dan sebagainya. Banyak pemula yang menyukai aplikasi Canva. Alasannya, penggunaaan aplikasi desain yang mudah dan fleksible.

Tidak hanya itu, Canva juga memiliki tools tipografi yang cukup lengkap. Dengan jenis font yang banyak. Anda akan menghasilkan desain bak hasil tangan profesional.

Demikian mengenai daftar aplikasi desain grafis yang dapat anda jadikan referensi. Nah, jika anda tidak mempunyai laptop, anda dapat menggunakan smartphone untuk membuat desain.