Biaya Service Laptop Mati Total

Biaya Service Laptop Mati Total Yang Dikeluarkan Berapa Sih ?

Ketika laptop Anda mati total, apa yang akan Anda lakukan? Apakah akan menjualnya, atau malah membiarkannya saja? Mungkin, bagi Anda yang tidak begitu sering beraktvitas menggunakan laptop akan melakukan kedua hal di atas. Berbeda halnya dengan orang yang memang nyaris semua pekerjaannya dilakukan dengan laptop. Ia kan? Salah satu cara yang akan ditempuh adalah dengan men-service laptop. Nah, berapa biaya service laptop mati total?

Biaya Service Laptop Mati Total

Ada banyak faktor yang melatar belakangi kerusakan pada laptop Anda hingga kondisinya benar-benar mati total. Sehingga, biaya perbaikannya pasti sangat beragam. Sesuai dengan kerusakan yang ada. Selain itu, tipe, dan merk laptop yang Anda gunakan juga akan ikut andil dalam penetapan Biaya Service Laptop Mati Total. Jika laptop Anda merupakan tipe terbaru, sudah pasti akan dikenalan biaya yang lebih mahal. Hal ini karena sparepertnya yang juga mahal. Bukan hanya itu saja, laptop-laptop tiper terbaru mempunyai chip yang sudah pasti lebih kecil, sehingga akan menambah kesulitan para teknisi ketika memperbaikinya. Maka, harga servicenya akan tergantung dengan penyebabnya ya. Tapi satu hal yang dapat kita pastikan, bahwa biayanya ‘mahal’.

Adapun estimasi harganya bisa mulai dari angka Rp. 200.000 hingga Rp.  500.000 jika laptop Anda adalah tipe yang lama. Sementara bagi pengguna tipe baru, harganya mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 650.000.

Biaya tersebut masih di luar penggantian processor atau VGA nya ya. Maka, jika ditambah dengan biaya ganti  salah satunya, maka biaya yang meski Anda keluarkan bisa sampai angka Rp. 600.000 hingg Rp. 1.500.000. Jadi, tergantung sama komponen yang rusak dan akan Anda ganti.

Faktor mengapa biaya nya mahal

Ketika akan mempercayakan laptop Anda ke tempat service, maka teknisinya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Hal ini agar bisa mengetahui faktor kerusakan pada laptop Anda yang sudah mati total. Dan Anda perlu tahu, bahwa ternyata, pengecekan terhadap laptop membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama. Jika kerusakannya sedikit, mungkin bisa sehari dua hari. Jadi, sangat wajar jika biaya service laptop mati total cukup mahal. Selain itu, Anda juga meski tahu, bahwasanya tidak semua ‘laptop yang mati secara total’ bisa diperbaiki. Terutama jika banyak sekali komponennya yang rusak. Bahkan, pengecekan terhadap laptop yang memang kerusakannya sudah terlampau para bisa memakan waktu hingga dua bulan. Dan jika dengan kerusakan tersebut akan mengakibatkan biaya servicenya ‘terlampau’ mahal, biasanya para teknisinya akan lebih memilih angkat tangan. Karena biasanya, biaya yang meski Anda keluarkan bisa saja dapat Anda pakai untuk membeli laptop baru.

Tapi tergantung Anda saja. Karena biasanya, masih banyak orang yang tetap kekeuh laptopnya dapat bagu lagi , dengan alasan yang klasik. Misal, karena laptop tersebut adalah laptop bersejarah. Sehingga ia rela menghabiskan dana yang sangat besar hanya agar bisa menggunakan laptop tersebut kembali.

Itulah beberapa hal terkait biaya service laptop mati total yang harus Anda perhatikan. Sebelum memutuskan untuk men-service laptop Anda, pastikan terlebih dahulu, bahwa tempat tersebut menyediakan garansi. Karena tempat service yang bertanggungjawab pasti atau bahkan harus memberikan garansi kepada semua konsumennya. Satu hingga tiga bulan. Hal ini akan menjadi sebuah komitmen dan bentuk bahwa mereka melakukan perbaikan dengan baik dan benar. Dan apabila kerusakan yang sama terjadi, maka pihak service meski bertanggungjawab untuk