Alasan Memilih Asuransi Kesehatan Cashless

Alasan Memilih Asuransi Kesehatan Cashless

Alasan Memilih Asuransi Kesehatan Cashless. Kini masyarakat banyak yang membebankan resiko masa depan pada perusahaan asuransi.

Seiring dengan adanya hal itu, beragam penawaran paket asuransi banyak sekali bentuknya. Bahkan premi yang mereka tawarkan pun ikut menjadi faktor penarik minat masyarakat.

Lalu, bagaimana dengan asuransi kesehatan dengan jenis cashless? Sebelum mengulas lebih jauh, alangkah baiknya anda memahami pengertiannya terlebih dahulu.

Apa itu Asuransi Kesehatan Cashless?

Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang menjamin nasabahnya agar mendapat perlindungan kesehatan. Baik dari berbagai macam penyakit ataupun kecelakaan.

Dengan jenis manfaat yang perusahaan tawarkan, masyarakat banyak yang tertarik untuk membeli asuransi kesehatan.

Berbagai perusahaan asuransi pun berbondong-bondong menyediakan program asuransi dengan tawaran yang menggiurkan.

Salah satu tawaran tersebut adalah asuransi kesehatan cashless. Cashless bukan paket asuransi, melainkan salah satu layanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi.

BACA JUGA : Pengertian Asuransi dan Risiko Serta Jenisnya

Asuransi kesehatan cashless adalah layanan dari perusahaan asuransi yang memungkinkan tertanggung melakukan klaim hanya dengan memperlihatkan kartu pada pihak rumah sakit.

Sedangkan kebalikannya adalah sistem reimbursement. Sistem ini mengharuskan tertanggung membayar dulu biaya kesehatan pada rumah sakit.

Lalu melakukan klaim menggunakan kwitansi atau bukti pembayaran pada perusahaan asuransi. Artinya uang tersebut nanti akan mereka ganti (sistem dana talang).

Alasan Memilih Asuransi Cashless

Mengapa kini masyarakat banyak yang memilih asuransi dengan sistem cashless? Alasannya sederhana, karena masyarakat takut asuransinya susah di klaim.

Dalam artian perusahaan asuransi bisa saja menolak klaim dengan alasan tertentu. Sehingga premi yang mereka bayarkan akan sia-sia.

Singkatnya, nasabah tidak ingin mengalami kerugian sedikit pun. Nah, hal ini bisa saja terjadi pada asuransi sistem reimbursement.

Oleh karena itu, masyarakat banyak memilih asuransi dengan sistem cashless. Agar mereka dapat langsung menikmati klaim asuransi kesehatan secara langsung.

Pada saat nasabah membutuhkan dana tersebut untuk membayar biaya rumah sakit.

Anda tinggal memperlihatkan kartu asuransi kesehatan kepada pihak pelayanan kesehatan misalnya rumah sakit.

Setelah itu, pihak rumah sakit akan memprosesnya pada pihak asuransi. Jadi, anda tidak perlu repot untuk datang ke perusahaan asuransi untuk mengembalikan dana talang.

BACA JUGA : Yang Termasuk Dalam Manfaat Asuransi Adalah Sebagai Berikut

Kelebihan Cashless

Kelebihan atau manfaat dari sistem asuransi kesehatan cashless ini adalah sebagai berikut.

1 Terjaminnya Klaim

Dengan sistem cashless ini memungkinkan anda mendapatkan dana klaim dengan cepat. Serta anda tidak perlu khawatir mengalami klaim yang tertolak.

2 Mudah dan Enggak Ribet

Anda akan mendapat kemudahan dari proses klaim asuransi. Karena anda tinggal memperlihatkan kartu asuransi kesehatan agar mendapat klaim.

3 Bisa Digunakan saat Urgent

Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak anda inginkan, asuransi ini sifatnya cepat dan dapat anda gunakan saat waktu-waktu mepet.

BACA JUGA : Apa Yang Dimaksud Dengan Polis Asuransi

Perusahaan Asuransi

Setelah anda mengetahui kelebihan asuransi kesehatan cashless. Lalu, perusahaan asuransi mana saja yang menyediakan layanan asuransi kesehatan cashless? Berikut jawabannya.

1 Perusahaan Asuransi Axa mandiri

Program asuransi cashless dari Axa mandiri dapat anda gunakan dengan cepat serta jumlah limit klaim yang cukup tinggi.

2 Allianz

Sebagai perusahaan asuransi yang telah lam berdiri, Allianz memberikan pelayanan sistem cashless kepada nasabahnya.

Hal ini memudahkan nasabah untuk mendapat layanan kesehatan kapan pun dan dimana saja.

3 Manulife

Terkhir, yaitu Manulife. Perusahaan ini memberikan dua sistem yang dapat anda pilih. Ada asuransi cashless dan asuransi reimbursement.

Demikian mengenai asuransi cashless, semoga bermanfaat dan terima kasih.