Penyedia Domain dan Hosting Gratis

Penyedia Domain dan Hosting Gratis Yang Bisa kamu Coba

Penyedia Domain dan Hosting Gratis. Bagi para blogger, nama domain dan hosting memang sudah tak asing lagi. Namun, dua hal ini memungkinkan anda mengeluarkan sejumlah biaya yang harus dibayar secara rutin. Artinya domain dan hosting tidak gratis.

Meskipun begitu, ada beberapa penyedia layanan hosting ataupun domain yang menawarkan layanan gratis loh. Agar lebih jelas, silahkan anda simak ulasan berikut.

Penyedia Hosting Gratis

Mendengar kata gratis, mungkin akan muncul pertanyaan terkait hal ini. Darimana perusahaan mendapatkan keuntungan, jika produknya mereka berikan dengan gratis.

BACA JUGA : Hosting dan Domain Gratis Untuk Pemula

Perusahaan tetap memiliki tujuan profit oriented. Dengan memberikan layanan gratis, sejatinya itu adalah strategi mereka untuk mendapatkan profit. Nah, agar langsung pada intinya. Berikut adalah beberapa penyedia hosting gratis yang dapat anda coba.

000Webhost

Pertama adalah triple 0 webhost. Layanan penyedia hosting ini menawarkan beragam paket hosting berbayar sekaligus paket gratisan. Layanan ini cocok bagi anda yang baru mulai belajar mengenai website. Webhost memberikan 300 MB space dengan limit bandwidth 3 GB.

Sayangnya, meskipun memberi layanan hosting gratis. Anda tidak mendapat domain gratis ataupun akun e-mail ya teman-teman.

Freehosting Hosting Gratis

Layanan penyedia hosting gratis berikutnya yaitu freehosting. Anda dapat menemukan website nya pada freehosting.com. Freehosting menyediakan paket hosting gratis dengan penyimpanan sampai 10 GB. Freehosting juga memberikan akses satu akun e-mail pada penggunanya.

Fitur ini sudah tergolong cukup bagus bagi anda pengguna blog wordpress ataupun sebuah forum. Karena layanan ini mendukung aplikasi pendukung website yang modern.

BACA JUGA : Mengenal Domain Web Gratis 2021 Yang Bisa Kamu Dapatkan

Hostinger

Terakhir yaitu hostinger. Meskipun layanan hostinger sebenarnya tidak tergolong gratis. Akan tetapi tarif untuk user pemula pengguna hosting sangat murah.

Anda cukup membayar Rp12.900 per bulan untuk mendapatkan storage 30 GB loh. Selain itu, anda juga akan mendapatkan SSL gratis dan garansi selama 1 bulan.

Penyedia Domain Gratis

Setelah membicarakan mengenai hosting kita akan membahas mengenai penyedia domain gratis. Berikut adalah beberapa penyedia layanan domain gratis yang dapat anda coba.

Biz.ly

Biz.ly adalah penyedia layanan domain sekaligus hosting gratis untuk penggunanya. Layanan gratis ini berupa nama domain dengan ekstensi biz.ly. Misalnya jika anda nama website kepopers. Dengan menggunakan layanan gratis ini, anda akan mendapat nama domain www.kepopers.biz.ly

Caranya pun mudah sekali, anda tinggal masuk pada website Biz.ly kemudian sign up lalu ikuti langkah-langkah registrasinya.

BACA JUGA : Hosting Murah Gratis Domain 2021 Terbaik

Dot.tk Domain Gratis

Domain gratis selanjutnya ditawarkan oleh Dot.tk. Situs ini khusus berisi layanan domain gratis dengan ekstensi tk. Anda dapat mengakses website dot.tk untuk memperoleh nama domain beserta ekstensi tk ini. Caranya anda kunjungi website domain dot.tk kemudian ikuti petunjuknya.

Jika anda kurang memahami bahasa yang tersedia, anda dapat menggantinya pada bagian language pada kanan atas.

Biz.nf

Penyedia domain gratis terakhir adalah biz.nf. Biz.nf ini merupakan layanan domain dan hosting yang bersifat gratis. Khusus untuk domain gratis yang tersedia pada biz.nf anda akan menggunakan ekstensi .c1.biz pada nama domain website.

Itulah beberapa penyedia domain serta hosting yang tidak berbayar alias gratis. Merujuk pada kata gratis, sebenarnya layanan yang tersedia memang terbatas.

Seperti storage ataupun ekstensi yang sudah perusahaan tentukan. Jadi, jika anda ingin menggunakan akses yang lebih leluasa. Tentunya anda harus mengeluarkan modal atau biaya demi kelancaran website anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Pencarian Berdasarkan Kata Kuncipenyedia domain language:id