Cara Daftar Domain Gratis

Cara Daftar Domain Gratis

Salah satu domain gratis yang cukup recommended untuk Anda perjuangkan adalah eu.org. Pasalnya, banyak sekali blogger yang mencari informasi seputar cara daftar domain gratis di eu.org.

Pasalnya, domain satu ini memang tergolong cukup sulit didapatkan. Menariknya, domain satu ini masih eksis hingga saat ini. Padahal, sudah ada dari tahun 1996.

Salah satu alasan mengapa mendapatkan domain ini agak sulit adalah, pihak penyedia berupaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan akun. Demi menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Karena secara tidak langsung, penggunanya sudah membawa nama domain eu.org. Yang bisa saja merusak citra domain eu.org.

Kabar baiknya, Anda bisa mendaftar untuk mendapatkan domain gratis. Penasaran bagaimana cara daftar domain gratis eu.org? Simak penjelasannya berikut.

     BACA JUGA : Cara Bikin Domain Gratis Tanpa Ribet

Kelebihan menggunakan domain gratis die eu.org

Sebelum membahas seputar cara daftarnya, Anda meski tahu dulu beberapa kelebihannya. Yakni, dapat menggunakan nama server dari cloudflare, dapat langsung Anda pasang ke blog, sangat memungkinkan untuk Anda daftarkan menjadi mitra iklan Google Adsense, gratis, tidak perlu membayar biaya perpanjangan, dan terakhir, mendukung situs eropa.

Syarat mendapatkan domain gratis

Ketika ingin mendapatkan domain gratis, Anda meski memenuhi syarat dan juga ketentuan yang sudah ditentukan. Adapun syaratnya ialah, Anda meski menyediakan DNS manager sendiri, atau DNS hosting, yang mana, ini juga gratis.

Untuk membuat DNS managernya sendiri, Anda bisa membuka https://hostry.com/, kemudian buat akun yang baru, masukkan informasi yang diminta. Kemudian, buka email ataupun spam. Yang mana,

Anda akan menemukan email konfirmasi. Jika sudah, buka lagi https://hostry.com/ dan login menggunakan akun tadi. Buka bagian menu service, pilih free DNS, masukkan domain yang akan Anda daftarkan. Jika sudah, klik create.

Cara daftar domain gratis

Nah, apabila sudah selesai membuat DNS manager dengan cara tersebut, sekarang Anda bisa langsung mengikuti cara daftar domain gratis berikut ini.

     BACA JUGA : Situs Beli Domain Gratis 2021

Kunjungi situs

Pertama, buka aplikasi prambanan pada ponsel atau laptop, lalu klik pada menu pencarian. Masukkan alamat situs https://nic.eu.org/arf/en/login.

Apabila tidak dapat terbuka dengan provider 3, Anda bisa menghidupkan VPN, baik dalam ekstensi aplikasi ataupun browser. Jika belum mempunyai akun, silahkan daftar dulu, dengan memasukkan data yang diminta.

Mulai  dari nama, Negara, nomor ponsel, hingga password. Apabila bisa, usahakan mencantumkan data sama dengan yang ada pada DNS manager tadi. Karena jika berbeda, permintaan atau permohonan Anda bisa saja ditolak.

 

Buka email

Cara daftar domain gratis yang berikutnya adalah, buka email. Kemudian, buka menu inbox ataupun spam.

Cari email yang berasal dari NIC eu.org. Tujuannya adalah untuk konfirmasi akun. Di dalam email tersebut, Anda bisa menemukan nama pengguna, dan gunakan password yang sudah dibuat tadi ketika akan login akun.

     BACA JUGA : Beli Domain ID Gratis Hosting di RumahWeb

Ulangi

Nah sekarang, ulangi cara yang pertama, dan masuk menggunakan akun Anda yang sudah jadi.

Pilih menu domain

Klik bagian domain, kemudian pilih new domain, masukkan alamat atau nama domain yang ingin Anda buat. Misal, aceheu.org. Lalu, geser layar ke bagian nama server, dan masukkan DNS Anda.

Submit

Terakhir, klik submit. Dengan demikian, permintaan Anda akan diproses oleh pihak eu.org.

Biasanya, ini akan memakan waktu mulai dari seminggu hingga sebulan. Karena prosesnya memang ketat, tidak heran jika waktu proses yang mereka butuhkan juga cukup lama.

Demikian seputar cara daftar domain gratis die u.org. Selamat mencoba.