Investasi Emas di Pegadaian

Menarikkah Kalau Investasi Emas di Pegadaian?

Pegadaian adalah salah satu BUMN dengan perseroan terbatas. PT Pegadaian memiliki beberapa jenis unit usaha. Usaha tersebut sekarang semakin dikembangkan salah satunya dalam bentuk investasi emas. Sebelum berinvestasi pahami terlebih dahulu mengenai investasi emas di Pegadaian.

Program Tabungan Emas Pegadaian Mulai Rp 500.000

Produk tabungan ini tidak jauh berbeda dari tabungan pada umumnya. Uang yang Anda tabung akan diubah dalam nilai gram emas. Nilai yang paling rendah adalah Rp 5.000 atau setara dengan 0,01 gram.

Dengan program ini Anda bisa menitipkan emas secara terjamin dan aman. Anda bisa menjual kembali konversi ini ke PT. Pegadaian atau biasa disebut dengan istilah buyback. Besaran harga emas menentukan uang yang nantinya akan Anda terima.

Konsinyasi Emas Pegadaian, Jasa Titip Jual

Jika setelah membeli emas batangan fisik Anda ingin memutar modal, layanan yang satu ini sangat tepat untuk Anda karena tersedia jasa titip jual. Jika terdapat pembeli yang ingin membeli emas batangan dengan tunai maka emas milik para investor akan dijual.

Hasil penjualan emas tersebut akan dibagi dengan investor. Setiap konsinyasi emas memiliki akad yang dibuat selama 3 bulan. Jika setelah 3 bulan namun emas masih belum terjual, maka akan dibuatkan akad baru.

Penjualan Emas Batangan

PT Pegadaian menyediakan layanan penjualan emas dalam bentuk fisik kepada investor. Berat yang tersedia adalah 5 gram hingga 1 kilogram. Anda bisa membayarnya secara tunai atau kredit, sangat unik, bukan?

Bahkan Anda bisa melakukan pembelian secara kolektif yaitu dengan sharing modal bersama orang lain, dan bisa juga dalam bentuk arisan. Emas batangan yang dijual adalah emas murni yang sah dan legal dilengkapi dengan suratnya.

Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian

Membeli produk emas di PT. Pegadaian untuk investasi dapat memberikan Anda jaminan legalitas. Pegadaian adalah BUMN dan sangat menjaga kredibilitasnya. Tidak pernah terjadi hal-hal yang melanggar hukum termasuk penipuan.

Dengan membeli emas secara mengangsur, Pegadaian bertanggung jawab penuh atas fasilitas keamanan hingga batas waktu angsuran selesai. Jika Anda membutuhkan, emas bisa digadaikan lagi dengan jumlah pinjaman yang besarnya sesuai jumlah cicilan yang telah dibayar.

Jika investor sudah memiliki uang dan bisa membayar cicilan tersebut, angsuran bisa diteruskan kembali. Dengan cara ini tentunya terjadi investasi secara win to win antara investor emas dan PT. Pegadaian.

Investasi tidak hanya berupa reksadana, saham, properti, atau lainnya. Emas adalah instrumen investasi yang juga menjanjikan. Saat memutuskan untuk berinvestasi, maka Anda harus selalu mengamati terus perkembangan instrumen investasi Anda, tidak terkecuali investasi emas di Pegadaian. Dengan memperdalam pengetahuan dan memiliki kemampuan investasi yang baik.