cara screenshot laptop lenovo

Cara Screenshot Laptop Lenovo Dengan Mudah

Lenovo ialah salah satu perusahaan besar dan juga terkenal ditiongkok, selain merilis laptop berkelas lenovo juga mengeluarkan laptop low end namun memiliki fitur yang menarik, salah satunya adalah cara screenshot laptop lenovo ini. Maka dari itu untuk kamu yang penasaran dengan cara ss di laptop lenovo silahkan simak caranya sebagai berikut :

Dengan Menekan Tombol PrtSC

cara screenshot laptop lenovo

1. Dengan cara print screen di laptop lenovo
2. Pilih area yang akan kamu ambil
3. Setelah menentukan area silahkan tekan tombol PrtSc
4. Setelah software terbuka pilih area yang akan kamu ambil
5. Tekan tombol Ctrl+C jika kamu ingin langsung mengirimkan gambar tersebut dan tekan Ctrl+S jika kamu ingin menyimpannya
6. Kamu juga bisa mengedit gambar tersebut karena software tersebut telah menyediakanya, Dan cara screenshoot  laptop lenovo telah selesai.

Menggunakan Snipping Tool

cara screenshot laptop lenovo

1. Tentukan area yang akan kamu screenshoot
2. Setelah area ditentukan masuk ke menu start dengan dan ketikan snipping tool dan klik ok
2. Setelah keluar jendela baru sowtware tersebut kamu pilih new
3. Dan kamu klik kiri pada mouse dan tahan sampai batas kamu inginkan dan kamu langsung dapat menyimpanya dan cara ss di laptop lenovo telah selesai.

Selain dengan cara print screen di laptop lenovo dengan tombol PrtSC dan software bawaan Snipping tool diatas cara screenshot laptop lenovo memang terbilang cukup mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi yang aneh aneh. Sebagai tembahan pasalnya snipping tool ini memiliki beberapa mode, diantaranya Free form Snipping, Rectangular Snipping, Windows Snipping & Fullscreen Snipping.

Dengan cara capture lenovo ini kamu juga bisa mengambil bentuk dan ukuran sesuai keinginanmu dengan Free Form mode. Sementara dengan Rectangular Snipping kamu bisa ss dalam bentuk kotak dengan berbagai ukuran.

Lalu yang terakhir cara screenshot laptop lenovo dengan Fullscreen Snipping kamu bisa melakukan ss yang memungkinkan kamu mengambil seluruh area layar laptop kamu.

Akan tetapi jika menggunakan system operasi selain windows, mengguankan tombol PrtSc adalah pilihan yang cukup mudah dan cepat. Demikianlah beberapa tips cara screenshot laptop lenovo dengan mudah dan sederhana, kamu bisa mempraktekannya sendiri dan semoga informasi diatas dapat membantu.