hosting dan domain gratis

Hosting dan Domain Gratis Untuk Pemula

Hosting dan Domain Gratis Untuk Pemula. Hosting dan domain adalah dua hal yang tidak dapat terpisahkan satu sama lain. Dua hal ini sangat penting sebagai space atau storage dari data-data yang anda unggah pada web. Layaknya sebuah kontrakan, hosting dan domain memiliki tarif yang harus anda lunasi.

Nah, untuk seorang pemula yang baru mengenal dunia hosting dan domain. Sebaiknya anda menggunakan beberapa hosting dan domain gratis berikut ini.

Penyedia Hosting Gratis Untuk Pemula

Hosting berfungsi sebagai penyimpanan pada website anda. Bagi seorang pemula yang masih belajar mengenai pengembangan website.

Anda mungkin belum memerlukan space yang luas untuk menyimpan data. Oleh karena itu, berikut adalah hosting gratis rekomended untuk pemula.

BACA JUGA : Mengenal Domain Web Gratis 2021 Yang Bisa Kamu Dapatkan

000webhost

Webhost merupakan penyedia hosting gratis yang termasuk pada kategori populer. Layanan ini menyediakan hosting gratis alias 0 rupiah. Hosting ini memang cocok untuk pemula yang sedang belajar mengembangkan website. Untuk mengenali beberapa hal atau mencoba tools pada website.

Webhost memberikan 300 MB penyimpanan data. Jumlah ini memang relatif kecil. Namun, masih cocok untuk seorang pemula. Apalagi hosting ini gratis.

Awardspace hosting gratis

Selanjutnya, hosting gratis tersedia pada produk Awardspace. Anda perlu mendaftar dengan klik get started.

Selain layanan gratis, Awardspace juga menawarkan beberapa paket berbayar yang harganya cukup terjangkau. Untuk tarifnya, Awardspace menggunakan mata uang dollar.

BACA JUGA : Hosting Murah Gratis Domain 2021 Terbaik

x10hosting

Penyedia layanan hosting dan domain gratis terakhir ialah x10hosting. Perusahaan ini menyediakan layanan host gratis serta unlimited loh.

Penyedia Domain Gratis Untuk Pemula

Setelah mengenal beberapa perusahaan yang menawarkan hosting gratis, anda pasti ingin tahu mengenai penyedia domain yang gratis juga.

Domain merupakan nama dari website anda. Nama domain memiliki ekstensi pada ujung namanya seperti .com, .co.id, dll. Berikut beberapa layanan domain gratis yang cocok untuk pemula.

Freenom

Dengan slogan sebuah nama untuk semua orang, freenom memberikan akses nama domain gratis pada pengunjung websitenya.

Dengan menggunakan freenom anda akan mendapatkan nama domain untuk website tanpa perlu membayar.

Biz.nf

Berikutnya yaitu Biz.nf. Layanan ini memberikan akses domain dan hosting gratis dalam satu produk loh. Meskipun gratis, Biz.nf menawarkan akses tanpa iklan. Artinya website anda, tidak akan penuh dengan iklan-iklan seperti pada layanan hosting gratis lainnya.

Nama domain yang dapat anda gunakan memiliki ujung ekstensi .c1 ataupun .biz.

BACA JUGA : Penyedia Domain dan Hosting Gratis Yang Bisa kamu Coba

Niagahoster Bagi Domain Gratis

Siapa yang tidak mengetahui Niagahoster. Layanan penyedia hosting dan domain yang sangat populer dengan logo birunya. Sekarang ini, Niagahoster menawarkan domain gratis khusus untuk 5 orang beruntung pada tiap periode. Nah, anda bisa menggunakan kesempatan langka ini.

Kapan lagi anda berkesempatan mendapatkan domain gratis dari Niagahoster?

Idcloudhost

Tidak berbeda dengan Niagahoster, IdCloudhost juga menawarkan domain gratis sebagai hadiah event yang terlaksana setiap bulan. Syaratnya anda harus daftar dulu pada website IdCloudhost untuk mendapatkan domain gratis ini. Kemudian anda ikuti langkah selanjutnya yang tertera pada ketentuan event. Jika anda beruntung, anda akan mendapatkan nama domain dari IdCloudhost.

Demikian beberapa penyedia layanan hosting dan domain gratis yang dapat anda pilih. Meskipun gratis, akan tetapi beberapa rekomendasi di atas cocok untuk pemula.