Domain Gratis Selamanya Tanpa Syarat

Domain Gratis Selamanya Tanpa Syarat

Domain Gratis Selamanya Tanpa Syarat. Apakah anda seseorang yang sedang memburu domain gratis? Jika iya, ulasan kali ini cocok untuk anda.

Domain atau terkenal dengan alamat website dibuat agar memudahkan pengunjung mengunjungi website anda. Domain biasanya memiliki jumlah huruf yang sedikit.

Kalau biasanya domain memiliki tarif tertentu. Bagaimana dengan beberapa domain gratis tanpa syarat dan dapat anda gunakan selamanya loh. Berikut penjelasannya.

Kekurangan Domain Gratis

Disamping kelebihannya yaitu tidak mengeluarkan biaya, domain gratis memiliki beberapa kekurangan yang harus anda ketahui.

Pertama, domain gratis memiliki gabungan huruf yang terlihat kurang profesional. Penyebabnya adalah ekstensi yang ada bukan golongan ekstensi yang biasa masyarakat gunakan.

Kedua, ekstensi yang terbatas dan tidak dapat anda pilih. Pada beberapa penyedia domain gratis ekstensi domain telah mereka tentukan.

Sehingga anda tidak memiliki kesempatan untuk memakai ekstensi seperti .com ataupun .org.

Ketiga, performa yang kurang cepat dari domain berbayar. Nah, karena sifatnya gratis. Pengguna layanan biasanya sangat banyak.

Akibatnya bisa saja terjadi down atau traffic yang rendah.

     BACA JUGA : Penyedia Domain dan Hosting Gratis Yang Bisa kamu Coba

Domain Gratis Selamanya Tanpa Syarat

Setelah anda mengetahui kekurangan dari domain gratis. Berikutnya adalah mengenai domain gratis selamanya tanpa syarat.

Domain gratis tidak dapat anda nikmati dengan satu klik saja. Perlu beberapa cara atau langkah yang harus anda tempuh.

Dan bisa saja penyedia domain gratis ini memberikan syarat tertentu. Syaratnya bisa berupa subscribe dan lain sebagainya.

Syarat ini umunya harus anda penuhi pada event dengan hadiah domain. Contohnya pada event bagi-bagi domain gratis yang ada pada Niagahoster dan penyedia lainnya.

Pada intinya mungkin sebuah perusahaan juga tidak mau merugi akibat memberikan domain secara gratis.

Berikut ini adalah penyedia domain gratis yang dapat anda nikmati selamanya bahkan tanpa syarat tertentu.

Penyedia Domain Gratis

Freenom

Penyedia domain gratis yang pertama tersedia pada layanan freenom. Freenom menyediakan domain gratisan untuk pengunjungnya.

Selain domain gratis, freenom juga menawarkan domain berbayar dengan tarif tertentu yang dapat anda lihat pada website resminya.

My.ga

Bagi pemula ekstensi domain dengan akhiran .ga mungkin agak baru. Namun, anda dapat menggunakan domain ini secara gratis loh.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena my.ga sudah banyak melayani domain website secara gratis.

     BACA JUGA : Hosting dan Domain Gratis Untuk Pemula

Point.ml

Point.ml menyediakan domain gratis dengan ekstensi .ml. Anda dapat mendaftarkan domain dengan mengecek apakah domain tersebut tersedia.

Domain ini cukup terkenal pada blogger pemula yang baru belajar mengenai domain website.

Dot.tk

Kalau ini adalah penyedia layanan domain dengan ekstensi .tk. Website dot.tk memang secara khusus tertuju untuk pengunjung yang memerlukan domain gratis.

Sekedar informasi, bahwasanya ekstensi .tk merujuk pada negara asal dot.tk yaitu Tokelau.

Dot.cf

Domain gratis lainnya memiliki ekstensi .cf. Dot.cf menghadirkan domain gratis yang terkenal cepat dalam pembuatannya loh.

Selain itu, situs ini juga dapat membantu anda dalam pembuatan website melalui akun e-mail.

     BACA JUGA : Mengenal Domain Web Gratis 2021 Yang Bisa Kamu Dapatkan

Cara Mendapatkan Domain Gratis

Cara mendapatkan domain gratis sangat beragam tergantung pada penyedia layanan. Meskipun begitu, biasanya anda akan disuruh untuk login pada halaman.

Ataupun anda harus mengecek domain apakah tersedia atau tidak pada penyedia. Nah, untuk itu ikuti langkah-langkah yang mereka sediakan.

Sebelumnya anda juga harus menyiapkan nama domain lebih dari satu. Sebagai bentuk antisipatif dari tidak tersedianya domain.

Dengan begitu, anda akan mendapatkan domain gratis untuk website. Semoga bermanfaat dan terima kasih.