Investasi Properti Yang Paling Menguntungkan

5 Investasi Properti Yang Paling Menguntungkan

Investasi Properti Yang Paling Menguntungkan-Investasi merupakan salah satu kunci penting bagi setiap orang untuk bisa mencapai keuntungan untuk tujuan keuangan di masa yang akan datang. Ada banyak macam jenis investasi yang bisa anda pilih, untuk mencapai suatu rencana keuangan anda. Kenyataannya  hingga saat ini, investasi properti menjadi salah satu pilihan utama yang paling menguntungkan hingga berlimpah.

Banyak orang yang mengetahui dan ingin melaksanakan bisnis properti ini, namun sebagian besar dari mereka bingung bagaimana cara untuk memulai investasinya. Jika ingin memulai investasi properti yang menjadi pertimbangan utamanya, yaitu memilihi jenis properti yang dapat menghasilkan banyak keuntungan, dengan potensi kerugian yang bisa di minimalkan.

Ada banyak sekali jenis properti yang dapat anda pertimbangkan untuk memulai melakukan bisnis properti ini. Di bawah ini ada 5 macam investasi properti yang dapat anda pertimbangkan terlebih dahulu untuk melakukan investasi.

5 Macam Investasi Properti Yang Paling Menguntungkan

1. Tanah

Tanah merupakan salah satu investasi properti yang cukup menarik. Pasalnya, investasi properti tidak hanya berbentuk bangunan saja. Memilih tanah sebagai salah satu jenis investasi yang dapat menawarkan untung besar. Dengan biaya perawatan yang sedikit, jika di bandingkan dengan investasi properti lainnya.

Jika anda sebagai pemula dan ingin melakukan bisnis properti, sangat di sarankan menginvestasikan tanah. Sebab, harga tanah selalu meningkat setiap tahunnya karena ada keterbatasan lahan.

Tanah yang sudah di investasikan dapat dikelola menjadi tempat parkir. Sehingga dapat memberikan pendapatan pasif. Apabila ingin memutuskan menjual properti tanah tersebut harga jualnya dapat meningkat bertubi-tubi hanya dalam beberapa tahun saja.

2. Apartemen

Apartemen juga dapat menjadi pilihan dan jenis Investasi Properti Yang Paling Menguntungkan anda untuk memulai investasi properti paling menguntungkan. Keuntungan pertama yaitu apabila anda menyewakan apartemen yang anda investasikan tersebut, maka anda akan mendapatkan penghasilan pasif setiap bulannya. Kedua, apabila anda ingin menjual unit apartemen, maka akan mendapatkan untung dari margin pembelian awal dan penjualan akhir.

Meskipun anda hanya memiliki 1 atau 2 unit apartemen saja pendapatan pasif setiap bulannya akan sangat tinggi. Mengingat harga sewa unit apartemen lebih mahal. Karena tidak hanya menawarkan kamar saja, melainkan ada fasilitas pendukung lainnya.

3. Indekos

Investasi properti indekos ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan penghasilan dana segar setiap bulannya. Selain memperoleh keuntungan yang cukup besar, biaya perawatannya juga cukup minimal. Anda hanya perlu melakukan perawatan pada satu bangunan rumah saja. Investasi indekos sangat cocok di terapkan di daerah perkotaan.

Apabila anda menginvestasikan satu rumah dengan 3-4 kamar dengan harga sewa 1-2 juta setiap bulan per kamar. Pendapatan tersebut hanya di kurangi biaya listrik dan air serta perawatan lainnya mungkin hanya sekitar 25% saja dari hasil pendapatan.

4. Kontrakan

Jenis investasi properti yang tidak kalah menguntungkan yaitu kontrakan. Anda akan mendapatkan penghasilan pasif setiap bulannya dari penyewaan bangunan kontrakan tersebut.

Sama halnya seperti indekos, anda harus mengeluarkan biaya untuk perawatan kontrakan. Tetapi, jika kontrakan anda terletak di perkotaan dengan tempat yang strategis biaya perawatan tidak mencapai 20% dari harga sewa yang anda patok. Jadi, anda masih bisa memperoleh keuntungan.

5. Properti Komersial

Properti komersial adalah macam-macam bangunan yang dapat di gunakan untuk melakukan usaha. Misalnya seperti ruko dan lain sebagainya.

Bangunan properti komersial juga menjadi salah satu jenis investasi menguntungkan yang bisa anda pilih. Sasarannya pun juga jelas yaitu para pelaku usaha dan pemilik bisnis.

Anda dapat memperoleh keuntungan dari investasi properti ini salah satunya yaitu anda dapat menyewakannya sehingga setiap tahun. Bahkan setiap bulan anda bisa meraup keuntungan dari biaya sewa tersebut.

Itulah beberapa macam investasi properti yang paling menguntungkan dan dapat anda pertimbangkan. Apabila anda ingin memulai melakukan investasi. Semoga bermanfaat.