membuat papan suasana hati

Bagaimana cara membuat papan suasana hati yang bagus? Pelajari dalam 5 langkah mudah

Orang-orang kreatif dan ahli strategi mencari ide-ide baru yang seringkali tidak datang dengan mudah. Anda harus berpikir dengan hati-hati, terkadang Anda mungkin tidak mendapatkan hasil yang diharapkan bahkan setelah beberapa hari. Di sini, papan suasana hati dapat membantu. Yang harus Anda lakukan adalah menggabungkan visual yang terkait dengan masalah dan melihat bagaimana gabungannya di papan tulis. Rekan satu tim Anda dapat bereksperimen dengan ini dan melihat kombinasi mana yang paling berhasil.

Apa itu papan mood?

Papan mood adalah kolase dari berbagai gambar, seperti warna, foto, teks, dan tipografi. Ini tentang menemukan “mood” dari desain yang ingin Anda buat. Kemudian, dengan semua elemen desain ini ditempatkan secara strategis dan visual di papan tulis, Anda mendapatkan gambaran seperti apa desain Anda nantinya. Jadi, mood board berguna saat Anda berpikir tentang cara mengubah citra, mendesain aplikasi baru, membuat situs web untuk tujuan branding, atau bahkan mengubah tempat.

Papan mood digital kini telah menggantikan papan kondisi fisik tradisional. Oleh karena itu, Anda dapat membuat mood board di layar komputer menggunakan berbagai alat online. Setelah Anda membuat papan mood digital, Anda dapat membaginya dengan rekan satu tim Anda.

Pentingnya papan suasana hati

Papan mood memberi Anda gambaran tentang seperti apa desain Anda nantinya. Tapi ini bukan satu-satunya keuntungan dari mood board. Ini lebih banyak lagi.

Saya menyadari visi Anda

Jika Anda memiliki ide dalam pikiran, papan suasana hati membantu Anda memvisualisasikannya. Kanvas berguna saat Anda berurusan dengan proyek kreatif dan tidak tahu seperti apa tampilannya atau harus mulai dari mana.

Dengan banyaknya ide dan elemen yang ditampilkan, mood board Anda dapat menjernihkan visi proyek Anda. Ini memberi Anda kejelasan pemikiran untuk mengambil keputusan dan mengembangkannya lebih jauh.

Bagikan ide dengan tim Anda

Meskipun papan mood digital terutama membantu desainer kreatif untuk memvisualisasikan ide, mereka juga dapat dibagikan dengan tim. Jadi, jika tim Anda sedang mengerjakan proyek, semua anggota dapat mengakses papan secara digital kapan saja. Anda kemudian bisa mendapatkan saran untuk peningkatan langsung dari rekan satu tim Anda saat Anda mempresentasikan ide Anda kepada mereka.

Presentasikan ide Anda kepada klien

Demikian pula, papan mood membantu melibatkan pelanggan dengan ide Anda saat memberikan presentasi kepada klien Anda. Mereka dapat memvisualisasikan desain dan memberikan proposal atau persetujuan mereka. Sebagian besar klien membutuhkan latar belakang desain, tetapi mereka dapat dengan mudah memahami apa yang Anda coba lakukan dengan desain tersebut.

Apa yang harus disertakan dalam papan suasana hati?

Papan suasana hati yang khas terdiri dari beberapa elemen. Karena untuk membantu seorang desainer atau orang lain memunculkan ide unik, banyak item menemukan tempat di papan tulis. Perancang merasa bebas untuk menambahkan elemen sebanyak mungkin. Tetapi terutama, paletnya meliputi:

Foto-foto – Anda dapat menambahkan gambar apa pun yang menurut Anda dapat membantu mengekspresikan ide desain unik Anda. Oleh karena itu, lukisan tersebut dapat berisi ilustrasi digital, foto, atau gambar lainnya.

Warna Moodboards biasanya terlihat seperti pelangi warna. Desainer mengumpulkan warna paling banyak untuk melihat mana yang sesuai dengan merek mereka. Oleh karena itu, seluruh palet warna disajikan sebagai terlihat. Ini membantu dalam memilih skema warna yang cocok untuk desain.

kata-kata Moodboards berisi kata-kata atau frase untuk menceritakan suasana proyek. Liriknya memberikan kejernihan pemikiran dan arahan kepada pemirsa tentang bagaimana membentuk proyek. Jadi, kombinasi visual dan kata-kata membantu desainer menemukan ide-ide baru.

percetakan – Saat menempatkan kata-kata di papan tulis, perancang dapat memilih font tertentu untuk mempertimbangkan lebih lanjut seperti apa desain itu nantinya. Tipografi juga merupakan cara yang bagus untuk menyajikan kata yang ditampilkan secara visual.

Perhatikan bahwa Anda akan meminjam sebagian besar elemen dari desain logo Anda jika Anda sudah memiliki identitas merek Anda. Ini karena Anda ingin mempertahankan konsistensi visual di semua identitas visual Anda. Jadi, meskipun Anda sedang memikirkan konsep pemasaran, warna dan pesan logo Anda akan menjadi kunci dalam membuat papan suasana hati Anda.

Jadi, pertama-tama, letakkan logo Anda di tempatnya sehingga elemen desainnya memandu Anda saat Anda membuat papan suasana hati. Pastikan untuk mempertimbangkan beberapa tip desain logo ahli untuk mendesain logo yang menonjol dari logo pesaing Anda.

Di mana saya dapat menemukan item untuk papan suasana hati?

Anda bisa mendapatkan item untuk mood board Anda dari beberapa sumber online.

Setiap papan mood berisi elemen desain tertentu, seperti ikon, ikon, dan tipografi. Anda dapat mengaksesnya dari pustaka gambar tersimpan secara gratis, karena ini adalah gambar bebas royalti.

Anda juga dapat mencari platform media sosial seperti Pinterest, Instagram, dan Tumblr untuk melihat beberapa visual unik untuk papan suasana hati Anda. Dapatkan foto, grafik, dan bahkan video dari platform ini.

Pertimbangkan juga menjelajahi jaringan desain untuk seniman, seperti Designhill’s PrintShop, tempat Anda akan menemukan banyak ilustrasi dan karya seni lainnya. Telusuri situs untuk melihat karya seni mana yang paling cocok untuk mengekspresikan ide Anda di papan suasana hati. Tetapi berikan penghargaan kepada pembuat visual yang ingin Anda gunakan di papan mood Anda.

Anda juga dapat memilih mood board online yang dilengkapi dengan semua item yang Anda butuhkan tergantung pada bisnis dan industri Anda. Designhill dapat membantu Anda di sini. Pasar terkemuka ini memungkinkan Anda membuat mood board kustom online secara gratis hanya dalam beberapa langkah cepat dan mudah. Anda hanya akan membayar jika Anda puas dengan desain papan mod.

Semua elemen papan suasana hati dapat diakses menggunakan alat ini. Ini memungkinkan Anda untuk memilih gambar, tipografi, tekstur, warna, dan item lain yang sesuai dari perpustakaannya yang luas. Anda juga dapat menggunakan pasar ini untuk membuat logo dengan pembuat logo, yang memungkinkan Anda membuat logo dalam langkah cepat. Perhatikan bahwa logo adalah salah satu persyaratan pertama untuk promosi merek.

5 langkah untuk membuat Moodboard Anda sendiri

Moodboard adalah cara untuk menghasilkan beberapa ide unik dari tim Anda. Melukis merangsang otak kita untuk berpikir secara berbeda. Tetapi Anda harus membuatnya dengan hati-hati. Berikut langkah-langkah yang harus diambil.

Langkah 1. Temukan tujuan di balik mood board

Pertama, jelaskan mengapa Anda ingin membuat papan suasana hati. Anda harus tepat dalam tujuan Anda. Jika Anda membutuhkan klarifikasi lebih lanjut, mulailah dengan menentukan tujuan proyek Anda. Apa yang ingin Anda capai dari proyek ini? Jawab pertanyaan ini dengan benar untuk kepuasan Anda ketika mempertimbangkan cara membuat papan suasana hati.

Tetapi pastikan untuk membuat secara spesifik tentang apa yang ingin Anda capai dan perbandingan dengan pesaing Anda. Lebih banyak informasi akan membantu membuat papan mood yang akurat untuk Anda dan tim Anda.

Langkah 2. Dapatkan kanvasnya

Sekarang, dapatkan kanvas kosong di mana Anda akan menambahkan gambar, warna, dll., untuk menjadikannya kanvas visual. Selanjutnya, Anda dapat memilih dokumen Word kosong sebagai kanvas. Selanjutnya, seret dan lepas elemen secara online ke dalam dokumen.

Ada banyak aplikasi pembuat papan suasana hati yang didedikasikan untuk membuat papan suasana hati atau papan seni dalam berbagai ukuran. Anda tidak hanya dapat menyeret gambar, tetapi Anda juga dapat mengubah ukurannya dengan alat ini.

Langkah 3. Kumpulkan visualnya.

Kemudian, Anda siap untuk mengisi papan suasana hati Anda dengan banyak item untuk membuat ‘suasana hati’. untuk proyek Anda. Anda dapat mulai dengan sumber daya yang disimpan di komputer Anda, atau Anda mungkin telah menandai gambar untuk digunakan nanti. Banyak platform media sosial adalah sumber Anda untuk mendapatkan visual yang dibutuhkan.

Tetapi jika Anda ingin membagikan papan suasana hati Anda dengan orang lain di luar tim Anda, Anda mungkin diminta untuk mendapatkan izin untuk visual yang Anda akses dari platform sosial. Akan menyenangkan untuk mendapatkan visual Anda dari perpustakaan gambar stok, yang dimuat dengan ribuan gambar yang tidak memerlukan izin dan lisensi untuk digunakan.

Langkah 4. Atur konten Anda

Sebagai langkah penting berikutnya, Anda mengatur warna, font, ikon, ikon, dll., elemen yang ditempatkan di papan mood sesuai keinginan Anda. Di sinilah alat pembuatan papan mood paling berguna. Saat Anda mengatur dan mengatur ulang semua elemen ini ke dalam grup yang berbeda, ada baiknya mengetahui kombinasi terbaik untuk proyek Anda.

Pada titik ini, Anda akan mendiskusikan variabel-variabel yang berbeda ini dengan rekan tim Anda. Oleh karena itu, Anda akan menempatkan warna di satu tempat atau menggantikannya di mana-mana. Atau Anda dapat mencampur garis dengan warna. Secara umum, aturlah pada awalnya secara acak untuk mengeksplorasi semua kombinasi dan melihat ide-ide berbeda apa yang muncul.

Tidak ada aturan yang harus diikuti saat mengerjakan pengaturan visual. Namun, terkadang kelompok acak menghasilkan ide-ide baru.

5. Bagikan papan suasana hati Anda sendiri

Langkah terakhir adalah membagikan papan suasana hati yang Anda buat dengan hati-hati kepada rekan satu tim Anda dan orang lain. Jadi, setelah menggunakan perangkat lunak pembuat mood board dan membuat konsep Anda dengan board, bagikan dengan rekan-rekan Anda. Tujuan berbagi itu adalah untuk mengundang ide-ide mereka untuk perbaikan. Anda harus terlebih dahulu menyimpan papan mood Anda secara online atau ke file komputer untuk membagikannya. Anda dapat menggunakan platform online untuk membagikan mood board dalam berbagai format. Atau Anda dapat mengunggah kanvas ke ruang kerja bersama.

Jadi, inilah langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk membuat papan suasana hati Anda sendiri untuk menghasilkan ide-ide baru. Ambil setiap langkah dengan hati-hati untuk mendapatkan hasil maksimal dari papan.

Selain membuat papan suasana hati, Anda mungkin juga ingin membuat gambar unik, seperti logo untuk produk atau layanan Anda. Di sini, perangkat lunak pembuat logo dapat membantu Anda membuat logo sendiri. Gunakan perpustakaan besar item alat DIY, seperti tipografi, warna, dll., dan langsung buat logo sesuai keinginan Anda.

Selain itu, jika anggaran Anda kecil dan Anda khawatir dengan biaya pembuatan logo, maka perangkat lunak pembuatan logo sangat ideal. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan logo Anda sebanyak yang Anda inginkan secara gratis. Anda hanya akan membayar sejumlah kecil uang ketika Anda ingin mengunduh logo khusus Anda.