Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV Lengkap

Wuling menciptakan Hong Guang MINI EV Macaron, 9 April 2021. Varian ini menjadi anggota terbaru dari keluarga mobil listrik terlaris dalam negara Cina, Hong Guang MINI EV. berikut spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV sebelum anda membeli mobil listrik ini.

Terdapat dua model baru untuk mobil listrik murah ini menawarkan warna eksterior baru dan fitur keselamatan yang. Varian baru ini berkisar dengan harga antara RMB 37.600 dan RMB 43.600, setara juta dan Rp 97,2 juta (kurs saat ini 1 RMB = Rp 2.330).

Wuling Hongguang Mini EV

Pada saat pertama kali muncul dalam pertengahan tahun lalu, Wuling MINI EV menawarkan ke konsumen dengan harga setara Rp 60 jutaan.

Wuling bekerja sama dengan Pantone Universe dalam mengembangkan tiga tipe warna baru yang modis untuk MINI EV yakni Avocado Green, Lemon Yellow, dan White Peach Pink. Atap berwarna solid juga menjadi pilihan.

Fitur keamanan Hong Guang MINI EV Macaron telah menggunakan penambahan airbag atau kantong udara untuk pengemudi sebagai fitur standar. Wuling juga menggunakan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS), (EBD).

Sebuah sistem pemantauan tekanan ban, Wuling Hongguang Mini EV memiliki sistem peringatan pejalan kaki kecepatan rendah, dan fungsi lainnya. Mobil ini juga lengkap dengan kamera dan sensor parkir mundur.

Pada mobil listrik Wuling MINI EV Macaron mempertahankan tata letak tempat duduk 2 + 2. Sandaran kursi baris kedua yang fleksibilitas.

Wuling Hongguang Mini EV model ini memiliki dimensi yang panjang 2.917 mm, lebar 1.493 milimeter, tinggi 1.621 milimeter dan jarak sumbu roda sekitar 1.940 m.

Pada mobil listrik ini juga menghasilkan tenaga maksimum 20 kW dan torsi maksimum 85 Nm. Mobil Wuling Hongguang Mini EV memiliki kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam dan jangkauan hingga 170 kilometer dengan sekali pengisian daya. Wuling MINI EV Macaron dapat mengisi daya menggunakan stopkontak normal 220V. Pemilik dapat memantau kapasitas baterai kendaraan mereka dari jarak jauh.

Wuling MINI EV memperkenalkan diri pada bulan Juli 2020. Mobil ini telah menjadi kendaraan energi baru terlaris dalam negara Cina, dan sangat populer dalam generasi muda.

Kelebihan Wuling Hongguang Mini EV

Mobil listrik mungil ini didesain untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan. Jadi kecepatan maksimal dibatasi hanya 100 km/jam. Sedangkan daya jelajahnya adalah 170 km dengan sekali pengisian listrik.

Pemilik Wuling MINI EVE dapat memantau status aki mobil melalui aplikasi mobile. Wuling mengklaim baterainya lengkap dengan teknologi tahan air dan debu setelah melewati 16 kali uji keamanan yang ketat.

Meski kecil, 57 persen struktur bodi Wuling Hong Guang Mini EV menggunakan komponen baja. Hong Guang Mini akan bersaing dengan Chery eQ1 dan JMC E200N EV sejak pertama rilis hingga kini karena banyak peminat pada pasaran.

Terdapat beberapa fitur keselamatan standar pada mobil listrik ini, antara lain sistem pengereman anti-lock (ABS), electronic EBD, tyre pressure monitor (TPMS), dan ISOFIX untuk keluarga muda yang membawa anak saat bepergian.

Harga

Peminat dari luar negeri untuk mobil Wuling Hongguang Mini EV cukup tinggi pada pasaran sejak luncurnya pada pertengahan tahun 2020. Salah satu faktornya adalah harganya yang relatif murah, mulai dari Rp 61,5 juta hingga Rp 82,8 juta. Dengan bodi mungil yang mampu menampung 4 penumpang, Wuling Mini EV banyak peminat oleh kota-kota besar.

Sedangkan untuk motornya sendiri, Wuling Mini EV menopang oleh motor listrik 27 hp yang bersumber dari baterai berkapasitas 13,8 kWh. Dengan motor listrik, mobil ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam dengan jarak tempuh 170 km dalam sekali pengisian daya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *