Kelas Desain Grafis Online Terbaik

Kelas Desain Grafis Online Terbaik

Saat ini, memang sudah tersedia banyak website desain grafis yang bisa Anda akses gratis. Namun, kita juga tidak memungkiri, bahwasanya, belajar desain di kelas desain grafis tentu sangat berbeda dengan belajar via website. Ia kan?

Ya meskipun ketika memutuskan untuk ikut kelas, ada sejumlah uang yang meski Anda keluarkan. Namun tenang saja, karena dengan mengikuti kelas, akan banyak keunggulan yang Anda peroleh daripada hanya belajar lewat website.

Kelas Desain Grafis

Kian hari, jasa seorang desainer terus dicari oleh segala kalangan. Terlebih lagi perusahaan besar. Hal ini karena dengan jasa seorang desainer bisa membuat produk yang ditawarkan menjadi lebih professional.

Hal inilah yang menjadikan kelas desain grafis juga terus berkembang. Hingga kini, Anda akan menemukan kursus yang sifatnya online dan juga offline. Jika kita bandingkan, tentu akan lebih menyenangkan jika ikut yang offline.

Namun, di tengah pandemi, tentu kelas desain grafis online masih menjadi pilihan yang paling tepat kan?  Bagi Anda yang penasaran dan ingin ikut kelas online, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan.

BACA JUGA : Website Desain Grafis Indonesia Terbaik

Massachusetts Institute of Technology

Kelas pertama adalah Massachusetts Institute of Technology. Kelas satu ini biasa disingkat dengan MTT. MTT sendiri merupakan kampus ternama loh, dan sudah ada dari tahun 1861.

Kursus ini dapat membantu Anda yang baru akan belajar desain grafis secara online. Program desain yang ditawarkan tidak kalah menariknya dengan kampus-kampus modern yang lain.

Hal ini bisa kita lihat dari seriusnya mereka untuk menciptakan desainer handal, dengan cara menyediakan silabus, lengkap dengan kalender akademik.

Alison

Kursus keren ini dapat Anda ikuti dengan mudah. Ia sudah berdiri dari tahun 2007 sampai saat ini.

Dan kini, mereka sudah mempunyai 11 juta lebih pelajar yang tersebar dari 195 negara. Kelas satu ini memang berbasis online ya. Namun, untuk masalah kualitas, tetap tidak kalah baiknya dengan kelas desain grafis konvensional yang ada di Indonesia.

Adapun misi dari Alison ini adalah menjadi pionir dalam memfasilitasi para desainer dengan cara menyediakan berbagai perlengkapan dan material. Dalam kelas satu ini, ada beberapa kelas yang dapat Anda pilih.

Seperti desain produk dan design thinking atau melakukan analisa dan observasi. Bahkan, tersedia loh program diplomanya. Hal yang paling menarik dari kelas satu ini adalah, mereka memberikan beberapa kursus secara Cuma-Cuma.

Wah, keren nih. Mungkin, untuk melihat seberapa bagus kualitasnya, Anda bisa mencoba kelas gratisnya dulu. Kalau cocok, baru ke kelas yang berbayar. Karena fasilitas dan materi kelas yang berbayar dengan yang free pas berbeda ya.

BACA JUGA : Prinsip-Prinsip Desain Grafis, Pemula Wajib Tahu

Creative Pro

Kelas desain grafis yang selanjutnya adalah Creative Pro.  Kelas satu ini sudah sangat terkenal dimana-mana ya.  Ketika memilih kursus di Creative Pro, maka Anda bisa memilih banyak hal.

Selain itu, Anda juga bisa mengakses artikel menarik dan tutorial yang ada di website mereka agar skill Anda terasah.  Tentu, keberadaan artikel ini sangat penting bagi pemula. Karena pembahasannya ada serba-serbi font, ilustrasi, layout, dan lain sebagainya.

Canva Design School

Kelas desain grafis yang terakhir adalah Canva Design School. Canva adalah salah satu kursus yang sangat recommended untuk para pemula. Dengan basis belajar yang online, mereka berhasil memilih siswa yang angkanya cukup fantastis.

Yakni di atas 9.800 an lebih, dan tersebar di nyaris semua Negara.  Dalam proses belajarnya, Canva menyediakan workshop interaktif, dan ada juga modul yang bisa Anda pelajari sendiri.