Mengenal ACA Perusahaan Asuransi Mobil

Mengenal ACA Perusahaan Asuransi Mobil

Salah satu perusahaan asuransi mobil yang terkenal adalah Aca. Apakah Aca hanya menjadi tempat asuransi kendaraan bermotor?

Perusahaan asuransi memang selalu menarik untuk dikenali oleh masyarakat. Pasalnya, manfaat yang diberikan dapat menjadi solusi kekhawatiran akan peristiwa yang belum pasti terjadi.

Asuransi tidak hanya untuk risiko akan kesehatan diri sendiri. Melainkan, harta kekayaan pun dapat anda asuransikan.

Hal ini sebagai langkah pencegahan apabila terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan. Kali ini, kita akan membahas mengenai asuransi mobil Aca.

Perusahaan ACA

Perusahaan asuransi ACA adalah singkatan dari PT Asuransi central Asia yang berdiri tahun 1956. Dulu, perusahaan asuransi ini bernama Maskapai Asuransi Oriental NV.

BACA JUGA : Pengertian Asuransi dan Risiko Serta Jenisnya

Aca sudah berdiri kurang lebih 65 tahun dengan kantor yang berjumlah 79 kantor yang terbagi menjadi beberapa jenis kantor seperti kantor cabang.

Perusahaan asuransi Aca memiliki produk asuransi yang cukup banyak dan beragam. Tidak hanya asuransi untuk mobil, Aca menyediakan asuransi untuk properti dan lain sebagainya.

Disamping itu, Aca juga menyediakan program asuransi syariah dan asuransi aneka. Asuransi aneka memungkinkan nasabah mendapatkan klaim apabila terjadi bencana alam seperti gempa.

ACA Asuransi Mobil

Asuransi mobil Aca adalah suatu jaminan atas risiko yang dapat terjadi pada kendaraan yaitu mobil. Risiko ini dapat berupa kerusakan ataupun kehilangan.

Khusus mengenai asuransi kendaraan yaitu mobil. Aca memberikan beragam jaminan yang dapat anda pilih.

BACA JUGA : Apa Yang Di Maksud Dengan Premi Asuransi

1 Asuransi Comprehensive

Jenis jaminan asuransi yang pertama adalah asuransi comprehensive atau asuransi gabungan. Pada jaminan ini, anda akan mendapat klaim berupa ganti rugi atau biaya perbaikan.

Nah, apabila mobil yang anda asuransikan mengalami kerusakan baik sebagian ataupun seluruhnya. Maka, anda dapat melakukan klaim terhadap polis yang telah anda sepakati.

Dengan catatan, kerusakan tersebut adalah akibat dari kejatuhan benda, kebakaran, pencurian, kecelakaan, benturan, dan lain sebagainya sesuai ketentuan yang ada pada polis.

Kelebihan lainnya apabila mobil anda mengalami kerusakan saat melakukan penyebrangan menggunakan kapal feri yang Dirjen Perhubungan Darat kelola.

Maka, klaim juga dapat anda lakukan loh.

2 Asuransi Otomate

Jenis jaminan asuransi yang kedua adalah asuransi otomate. Asuransi ini terbagi lagi menjadi 3 jenis yaitu, asuransi otomate smart, otomate, dan otomate solitaire.

Jaminan ini secara khusus memberi layanan mobil pengganti, perbaikan darurat, serta mobil derek. Nah, fasilitas ini tidak anda dapatkan pada asuransi jenis gabungan.

Fasilitas lain yang dapat anda rasakan adalah ganti rugi 100% sesuai harga mobil yang anda beli.

Apabila mobil tersebut hilang dengan kondisi mobil baru berusia kurang dari atau sama dengan 6 bulan sejak tanggal pembelian.

Pada situasi ini, anda akan mendapat ganti rugi sebesar harga mobil yang anda beli.

BACA JUGA : Apa Yang Dimaksud Dengan Polis Asuransi

Syarat Pembelian

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk memilih Aca sebagai asuransi mobil? Jika iya, berikut adalah dokumen yang menjadi syarat pembelian polis asuransi.

Pertama, Fotokopi KTP/SIM/Kitas.

Kedua, Fotokopi STNK kendaraan anda.

Ketiga, dokumen yang perusahaan Aca minta. Bisanya anda harus mengunjungi atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak Aca asuransi.

Berikutnya, penuhi semua persyaratan yang ada selengkap-lengkapnya agar tidak mengalami kendala dalam pembelian polis.

Jangan lupa sebelumnya, anda harus memilih jaminan mana yang cocok untuk kendaraan atau kebutuhan anda.

Demikian mengenai asuransi mobil. Sebenarnya mungkin banyak informasi yang tidak terangkum dalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.